Pidie Jaya Masih Rekap Suara

KIP Pidie Jaya masih melakukan rekap suara seusai pemilu serentak 17 April 2019. Warga tetap terus mengikuti hasil penghitungan suara

Pidie Jaya Masih Rekap Suara
Foto Kiriman Warga
Petugas PPS bersama PPK Woyla Barat, Aceh Barat membawa logistik Pemilu setelah tuntas perhitungan dan rekap suara di desa, untuk dibawa ke kantor camat, Kamis (18/4/2019). 

MEUREUDU - KIP Pidie Jaya masih melakukan rekap suara seusai pemilu serentak 17 April 2019. Warga tetap terus mengikuti hasil penghitungan suara, baik tingkat lokal maupun nasional.

Beberapa warga mengaku senang, mengetahui pemeran utama film Komedi Aceh kali ini kembali maju sebagai anggota DPD. Pemilih lebih leluasa mencari tampang Haji Uma di kertas suara karena tertera gambarnya, disertai kain handuk melilit di dagunya.

Drs H Sulaiman Abda, calon anggota DPR-RI yang ditemui Serambi di Kantor Sekretariat Partai Golkar Pijay, Kamis (18/4) menyebutkan dia baru saja memantau ke Pijay dan Pidie. “Alhamdulillah doakan emoga saya berhasil,” katanya.

Selain itu, sejumlah warga juga terlihat sibuk mencari tahu nama-nama beberapa partai yang kemungkinan lolos, baik untuk caleg DPRA maupun DPRK. Di Pidie Jaya, semua kecamatan atau delapan kecamatan masih melaksanakan rekapitulasi hasil pemilihan umum (pemilu) Pilpres dan Pileg.

Dilaporkan, kecuali pilpres nomor urut 01 dan 02 yang sudah selesai direkap di tingkat kecamatan, sementara lainnya, DPR-RI, DPD, DPRA dan DPRK dijadwalkan selesai hari ini, Sabtu (20/4).

“Kami rencanakan, rekap suara selesai dilakukan pada Sabtu yang dilanjutkan rapat pleno,” kata H Badruddin Husen, Camat Bandardua. Sedangkan Camat Bandarbaru, Drs Muhammad juga menyampaikan hal yang sama, termasuk Meureudu, Meurahdua dan Ulim.(ag)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved