Terjadi Pelanggaran Pemilu, Ini TPS Yang Harus Melakukan PSU di Galus

Panwaslih Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang menangani satu kasus pelanggaran Pemilu di kabupaten tersebut, telah merekomendasikan ke KIP Galus untuk .

Terjadi Pelanggaran Pemilu, Ini TPS Yang Harus Melakukan PSU di Galus
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Panwaslih Gayo Lues Tangani Satu Kasus Pelanggaran Pemilu, KIP akan lakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 

Terjadi Pelanggaran Pemilu, Ini TPS Yang Harus Melakukan PSU di Galus


Laporan : Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Panwaslih kabupaten Gayo Lues (Galus) yang menangani satu kasus pelanggaran pemilu di kabupaten tersebut, telah merekomendasikan ke KIP Galus untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 1, Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon.

Baca: PKS Rajai Perolehan Suara Sementara untuk DPR RI di Lhokseumawe, Berikut Rinciannya

Baca: Panwaslih Tanggani Sejumlah Pelanggaran Pemilu Pasca Pencoblosan

Baca: PNA Banda Aceh Prediksi Raih 3 Kursi pada Pemilu 2019


Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, pelanggaran pemilu tersebut  terjadi pada pemungutan surat suara di salah satu TPS yang dilakukan oleh petugas KPPS dengan memberikan 5 surat suara kepada pemilih Desi Diana (25) warga Gang Laksamana, Medan Sumatera Utara  sebagai pemilih pindahan tercatat dan terdaftar dalam pemilih tambahan (DPTb).

Ketua Panwaslih Gayo Lues, Sulaiman didampingi Devisi Pelanggaran, Ali Nurdin, kepada Serambinews.com, Sabtu (20/4) mengatakan, di TPS 1 Cinta Maju,   Kecamatan Blangpegayon  terjadi kasus pelanggaran yang dilakukan oleh petugas KPPS dengan memberikan 5 surat suara kepada pemilih DPTb. 

"Dalam peraturan KPU tersebut pemilih DPTb itu tidak diberikan  kertas surat suara pemilihan DPR RI, DPD, DPRA dan DPRK, selain hanya surat surat untuk Pilpres saja," sebutnya.

Ketua KIP Galus, Said Abdullah, kepada Serambinews.com mengatakan, pelaksanaan PSU di TPS 1 di Cinta Maju tersebut akan diselenggarakan dan dijadwalkan pencoblosan kembali, Jumat 26 April mendatang setelah menyusun persiapan dan tahapan proses pelaksanaan untuk PSU tersebut.(*)


Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved