1.000 Atlet Bersaing di Unsyiah Games IV

Sebanyak 1000 atlet dari 13 cabang olahraga utusan seluruh fakultas di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tampil Unsyiah Games IV.

1.000 Atlet Bersaing di Unsyiah Games IV
For Serambinews.com
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng menyerahkan piala bergilir Unsyiah Games kepada Ketua Panitia Unsyiah Games IV, Drs Nasir Ibrahim MKes dan disaksikan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak saat pembukaan di Lapangan Sepakbola Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (21/4/2019). 

1.000 Atlet Bersaing di Unsyiah Games IV

 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 1000 atlet dari 13 cabang olahraga utusan seluruh fakultas di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tampil Unsyiah Games IV.

Pekan olahraga mahasiswa antar fakultas di universitas tersebut dibuka langsung Rektor Unsyiah, Prof DR Ir Samsul Rizal M Eng di lapangan sepakbola gelanggang mahasiswa, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (21/4/2019).

Saat pembukaan, Samsul Rizal mengatakan, melalui multi event olahraga ini dapat meningkatkan prestasi atlet Unsyiah, sebagai ajang silaturrahmi dan persaudaraan.

Baca: 13 Atlet Aceh Ikuti Pelatnas SEA Games

Baca: Mobil Pikap L-300 Milik Warga Aceh Tenggara Dibegal di Dairi Sumut

Baca: Selasa Malam, Jenazah Muhammad Ikram, Mahasiswa yang Meninggal di Mesir, akan Tiba di Aceh

Rektor juga memotivasi para atlet untuk terus berupaya mencapai prestasi terbaik di berbagai even.

Pembukaan Unsyiah Games yang turut dihadiri Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak, Wakil Ketua III Bidang Litbang KONI Aceh, Rayuan Sukma diwarnai atraksi  beladiri atlet kempo Aceh dan drumband, sehingga  berlangsung semarak dan meriah.

Drs Nasir Ibrahim mengatakan Unsyiah Games IV tahun 2019 berlangsung 21 - 26 April 2019. Unsyiah Games yang merupakan kompetisi multi cabang olahraga tahunan mahasiswa se-Universitas Syiah Kuala yang pada tahun ini keempat kali digelar dengan jumlah peserta terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 1000 atlet putra dan putri mewakili fakultas masing-masing yang ada di Unsyiah akan bertanding di 13 cabang olahraga bertanding pada Unsyiah Games IV ini.

Disebutkan 13 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, basket, voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, sepak takraw, tarung derajat dan tenis lapangan.

Dikatakan Nasir Ibrahim, Unsyiah Games IV sebagai ajang persiapan atlet Unsyiah menghadapi Pomda dan Pomnas 2019 dan tuan rumah pekan olahraga tiga negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand atau IMT-GT tahun 2020.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved