Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Aceh Tengah

Pemerintah Aceh serta Pemkab Aceh Tengah, akan membuka pasar murah menjelang bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Pasar murah ini, sengaja digelar untuk ..

Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Aceh Tengah
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Pasar murah digelar Korem dan Kementerian ESDM di Lapangan T Umar Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (10/4/2019). 

Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Aceh Tengah

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pemerintah Aceh serta Pemkab Aceh Tengah, akan membuka pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Pasar murah ini, sengaja digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan beberapa bahan pokok untuk kebutuhan di bulan puasa.

 

Baca: Teuku Dadek Bicara dalam Seminar Asosiasi Asuransi Internasional di Jakarta

Baca: KIP Aceh Tengah Surati Bupati, Minta Penempatan Petugas Kesehatan di Sekretariat PPK

Baca: Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional Mengucapkan Selamat Ulang Tahun KOTA BANDA ACEH

Jadwal pasar murah dilaksanakan dalam dua gelombang. Tahap pertama, akan dimulai sejak tanggal 26 hingga 29 April 2019 di Kecamatan Rusip, Linge, Kute Panang, serta di Kecamatan Lut Tawar.

“Tahap pertama ini, dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Aceh Tengah, Syukuruddin, kepada Serambinews.com, Selasa (23/4/2019).

Sedangkan untuk pasar murah yang dilaksanakan oleh pihak Kabupaten Aceh Tengah, akan dimulai sejak tanggal 29 April hingga 1 Mei 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Ketol, Atu Lintang, dan Kecamatan Bintang.

“Secara jadwal, dilaksanakan berturut-turut, tetapi pembagiannya di ibukota kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Syukuruddin menyebutkan, dilaksanakannya pasar murah yang dipusatkan di ibukota kecamatan, agar bisa langsung ditujukan kepada sasaran keluarga kurang mampu, sehingga keberadaan pasar murah tersebut, benar-benar tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan.

“Tersedianya kebutuhan bahan pokok yang harganya lebih murah, tentu akan sangat membantu warga kurang mampu,” sebutnya.

Sasaran utama keberadaan pasar murah ini, ditujukan bagi warga kurang mampu, sehingga diimbau agar para pedagang, serta warga yang memiliki ekonomi lebih baik, agar tidak berbelanja di pasar murah.

“Selain itu, kita minta juga agar nanti jangan sampai ada yang belanja sampai dua kali. Satu keluarga hanya diberikan satu paket saja,” imbaunya. (*)

    

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved