KIP Aceh Tengah Surati Bupati, Minta Penempatan Petugas Kesehatan di Sekretariat PPK

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, menyurati pemkab setempat, untuk meminta penempatan tenaga medis di sekretariat.

KIP Aceh Tengah Surati Bupati, Minta Penempatan Petugas Kesehatan di Sekretariat PPK
Serambi Indonesia
KIP Aceh Tengah Lakukan Simulasikan Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON -  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, menyurati pemkab setempat, untuk meminta penempatan tenaga medis di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di seluruh kecamatan di daerah itu.

Permintaan penempatan tenaga medis tersebut, mengingat kondisi fisik para petugas penyelenggara pemilu yang mulai kelelahan lantaran bekerja tanpa henti sejak proses pencoblosan 17 April 2019 lalu.

“Permohonan penempatan petugas medis di setiap sekretariat PPK, sebagai bentuk antisifasi,” kata Ketua KIP Aceh Tengah, Yunadi Harun kepada Serambinews.com, Selasa (23/4/2019).

Baca: VIDEO - KIP Aceh Tengah Lakukan Simulasikan Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Baca: Panwaslih Aceh Tengah Amankan Delapan Orang

Baca: Imput Data Form C1 di Luar Lokasi yang Ditentukan, Panwaslih Aceh Tengah Amankan Delapan Orang

Secara umum, lanjutnya, kondisi kesehatan para petugas masih dalam kategori baik, meskipun beberapa diantaranya ada yang mulai kelelahan.

Adapun permohonan penempatan para personel kesehatan, agar proses perekapan perhitungan suara pemilu 2019 di Aceh Tengah, bisa berjalan lancar.

“Tahapan pemilu, sudah masuk pada proses rekapitulasi di kecamatan. Berdasarkan PKPU No.10 Tahun 2019, jadwal rekapitulasi dimulai sejak 18 April hingga 4 Mei 2019. Jadi, keberadaan personel kesehatan di setiap sekretariat PPK, sangat membantu kelancaran rekapitulasi ini,” jelasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved