Pelajar SMPN 1 Peusangan Dijemput ke Rumah, Ikut UNBK tanpa Seragam Sekolah

Mendapat laporan ada pelajar yang belum ikut UNBK, kepala sekolah langsung memerintahkan seorang guru untuk menjemputnya ke rumahnya di Tanoh Ano

Pelajar SMPN 1 Peusangan Dijemput ke Rumah, Ikut UNBK tanpa Seragam Sekolah
Serambi
Bupati Bireuen, Saifannur, meninjau pelaksanaan UNBK SMP dan MTs hari kedua di kabupaten itu, Selasa (23/4/2019). SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pelajar SMP Negeri 1 Peusangan, Bireuen, Rima Nabila, yang menetap di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Jangka, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019) tanpa seragam sekolah.

Informasi yang dihimpun Serambi kemarin, Rima Nabila, awalnya diketahui tidak hadir ke sekolah untuk ikut UNBK pada sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB.

Baca: Pencari Sumbangan Fakir Miskin dan Anak Yatim Jaringan Mak Dah Diamankan Petugas

Oleh karena itu, ia dijemput oleh guru ke rumahnya sekitar 10 kilometer dari sekolah untuk mengikuti UNBK di sekolahnya.

Kepala SMPN 1 Peusangan, Hasbi kepada Serambi mengatakan, pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut dilakukan dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB, sesi dua pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIB.

Rima Nabila jadwalnya sesi pertama. Namun pihaknya tidak tahu bahwa Rima tidak ikut ujian sesi pertama yang dimulai pukul 07.30-09.30 WIB. Setelah istirahat sekitar 30 menit, dilanjutkan sesi kedua.

Baca: BREAKING NEWS: Sembilan Rumah di Tanjung Putus Gampong Jawa, Langsa Terbakar

Awalnya guru pengawas tidak tahu ada siswa yang tidak ikut UNBK. Setelah ditelusuri, pada sesi kedua, satu komputer di ruang ujian kosong, sehingga diketahui seorang pelajar atas nama Rima Nabila tidak hadir ke sekolah.

Mendapat laporan ada pelajar yang belum ikut UNBK, kepala sekolah langsung memerintahkan seorang guru untuk menjemputnya ke rumahnya di Gampong Tanoh Anoe, Jangka.

"Saat ditanya kenapa Rima tidak ikut ujian, ia beralasan tidak ada lagi baju seragam sekolah, karena sudah lama tidak sekolah, namun namanya masih tercatat sebagai peserta UNBK di SMPN 1 Peusangan," sebut Hasbi.

Baca: Ini Daftar Caleg Peraih Suara Terbanyak untuk DPRA Tiap Parpol di Lhokseumawe

Rima pun akhirnya ikut UNBK pada sesi ketiga. Karena tidak ada lagi seragam sekolah, Rima diperbolehkan mengikuti UNBK tanpa seragam sekolah.

"Demi untuk masa depan Rima, kita jemput dia ke rumah dan kita izinkan ia ikut UNBK tanpa seragam sekolah," pungkas Hasbi. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved