Plt Gubernur Tim Aceh ke Arafura Games

Plt Gubernur Aceh diwakili staf ahli, Iskandar Syukri melepas keberangkatkan tim sepakbola Aceh

Plt Gubernur Tim Aceh ke Arafura Games
IST
TIM sepakbola Aceh ke Arafura Games berfoto bersama seusai pelepasan di Anjong Monmata, tadi malam.

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh diwakili staf ahli, Iskandar Syukri melepas keberangkatkan tim sepakbola Aceh ke Arafura Games di Anjong Monmata, tadi malam.

Kadispora Aceh, Darmansah mengatakan, pada perhelatan Arafura Games 2019 di Darwin, Australia, Tanah Rencong hanya mengirim cabang sepakbola. “Memang ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di sana, namun kita ikut sepakbola saja,” katanya.

Kadispora secara terbuka mengatakan, pemain yang dikirim ini merupakan hasil seleksi. Mereka sebelumnya direkrut usai bertanding dalam Liga Aceh 2018 lalu. Sehingga, dalam tim ini diwakili oleh semua pemain dari kabupaten/kota di Aceh. “Kita sangat berharap mereka bisa sukses di Darwin,” tegasnya.

Seperti diketahui, pemain yang diboyong ke negeri kangguru tersebut berjumlah 18 pemain. Mereka selama ini dilatih oleh pelatih asal Kota Langsa, Saiful Khatab. Sementara tim manajer dipegang oleh H Ade Zulfadli. Selama berlatih di Banda Aceh, mereka sudah melakoni empat pertandingan ujicoba.

Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli, Iskandar Syukri meminta kepada pemain agar senantiasa menjaga marwah Tanah Rencong dan juga Indonesia. Karena, di ajang Asia Pasifik tersebut, Aceh harus mampu mencatat prestasi yang membanggakan.

“Kami sangat berharap, berjuanglah dengan sekuat tenaga demi prestasi terbaik. Bahkan, dari dua edisi sebelumnya, kita selalu berjaya di sana. Dengan semangat kekompakan, kita yakin anak-anak Aceh bisa merebut medali emas di Arafura Games,” tegasnya.

Manajer Tim Aceh, H Adek Zulfadli menyebutkan, mereka akan berangkat pagi ini. Rombongan akan bertolak dari Bandara Iskandar Muda menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia, Denpasar dan Darwin. “Alhamdulillah, kondisi anak-anak baik. Kami mohon doa restu dari masyarakat Aceh demi prestasi terbaik,” pungkas mantan pemain Persiraja ini.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved