Susi Air Kembali Buka Penerbangan ke Galus, Ini Harga Tiket dan Jadwal Terbangnya

Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan dari Medan, Sumatera Utara ke Banda Aceh dan ke Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Susi Air Kembali Buka Penerbangan ke Galus, Ini Harga Tiket dan Jadwal Terbangnya
Serambinews.com
Bupati Galus M Amru sambut pendaratan dan penerbangan perdana 2019 di Bandara Patiambang Galus, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN – Tahun ini, maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan dari Medan, Sumatera Utara ke Banda Aceh dan ke Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Penerbangan perdana bersubsidi menggunakan angkutan udara perintis dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) ke Bandara Pantiambang, Galus, disambut oleh Bupati Galus M Amru, Selasa (23/4/2019) yang mendarat sekitar pukul 08.30 WIB. 

Sebelumnya, penerbangan bersubsidi dan perintis tersebut sempat ditutup oleh Kementerian Perhubungan untuk rute  ke Galus, sejak awal Januari 2019 lalu.

Namun pihak pemerintah dan Susi Air  sepakat untuk tetap melayani rute penerbangan tersebut, sebanyak dua kali dalam seminggu.

Kadishub Galus, Nopal SP, kepada Serambinews.com, Selasa (23/4/2019) mengatakan, jadwal penerbangan yakni setiap hari Selasa dan Jumat.

Penerbangan hari Selasa dari Bandara SIM Banda Aceh pukul 07.30 WIB dan tiba di bandara Patiambang, Galus pukul 08.30 WIB, atau 1 jam penerbangan.

Setelah istrahat sekitar 30 menit, penerbangan kembali dilanjutkan sekitar pukul 09.00 WIB dari Galus menuju Bandara Kualanamu,Sumut.

Kemudian kata Nopal, untuk jadwal penerbangan hari Jumat, dari Banda Aceh (Bandara SIM) berangkat pukul 12.30 WIB dan mendarat di Galus pukul 13.30 WIB.

Kemudian pukul 14.00 melanjutkan penerbangan dari Galus menuju Bandara Kualanamu,Medan (Sumut).

"Dari Banda Aceh ke Galus, waktu tempuh sekitar 1 jam, sedangkan dari Galus ke Medan sekitar 45 menit," sebutnya.

Soal harga tiket, Ia mengatakan, penerbangan dari Banda Aceh ke Galus merupakan penerbangan komersil (nonsubsidi) dengan harga tiket pesawat berkisar Rp 700.000/ orang.

Sedangkan penerbangan Medan (Kualanamu) ke Galus masih disubsidi dengan harga tiket berkisar Rp 370.000 hingga Rp 400.000/penumpang.

"Kepada maskapai penerbangan diminta agar menepati jadwal yang sudah disepakati dan ditentukan oleh Menteri Perhubungan. Sehingga para penumpang tidak kecewa seperti pengalaman sebelumnya, yang menjadi faktor utama sepinya penumpang yang memanfaatkan transportasi udara itu," harapnya.(*)

Baca: KMP BRR Perawatan, Pelayaran ke Sabang Dilayani Dua Trip Sehari oleh KMP Tanjung Burang

Baca: Susi Air Terbang Ke-11 Rute Aceh

Baca: FOTO-FOTO : Pembangunan Tempat Wisata Kuliner di Banda Aceh

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved