4.500 Peserta Sudah Mendaftar

Hingga kemarin, sebanyak 4.500 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti Fun Bike dan Fun Walk Sabang

4.500 Peserta Sudah Mendaftar
JAMALUDDIN,Kepala Disbudpar Aceh

* Kegiatan Fun Bike dan Fun Walk Sabang

SABANG - Hingga kemarin, sebanyak 4.500 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti Fun Bike dan Fun Walk Sabang. Pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (26/4) dan kegiatan akan berlangsung, Minggu (28/4), dengan mengambil start dan finish di Lapangan Sabang Fair.

Peserta yang sudah mendaftar tersebut terbagi sebagai peserta jalan santai dan sepeda santai. Pendaftaraan masih dibuka tiga hari lagi dengan pendaftaran yaitu di Penginapan Graha Indah Sindoro, Jalan Ahmad Yani, Kota Atas. Zakirullah Agency Jalan Sabang Balohan (Bypass), lalu Kios Koran Ratna Agency Jalan Malahayati, Kota Bawah. Sementara di Banda Aceh, pendaftaraan dapat dilakukan di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro, Meunasah Manyang PA, Pagar Air, Aceh Besar.

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, kepada Serambi mengatakan, fun bike dan fun walk itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sabang Marine Festival 2019 dan merupakan agenda rutin setiap tahun.

Ditambahkan, pihaknya sengaja memasuk agenda fun bike dan fun walk dalam Sabang Marine Festival untuk menggaet wisatawan lokal, agar ikut berpartisipasi dan memeriahkan festival bahari itu.

“Jadi fun bike dan fun walk bukan cuma sekedar berolahraga, jadi kami ingin menarik wisatawan lokal supaya ikut memeriahkan Sabang Marine Festival, akan ada banyak yacht (kapal layar) dari berbagai negara yang datang nanti, nanti turis juga bisa ikut fun bike dan fun walk ini,” ujar Jamaluddin.

Ia menjelaskan, Sabang Marine Festival menjadi salah satu event bahari untuk menarik wisatawan hadir ke Sabang melalui gerbang laut. Selain juga saat ini Sabang rutin didatangi wisatawan dengan kapal pesiar. Kegiatan fun bike dan fun walk dilaksanakan kerja sama Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh yang berkolaborasi dengan BPKS Sabang dan Harian Serambi Indonesia.

Hadiah utama berupa sepeda motor akan disediakan bagi peserta. Selain itu juga ada hadiah lain berupa kulkas, televisi, android, dispenser, rice cooker, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya. Sementara rangkaian kegiatan Sabang Marine Festival sendiri akan berlangsung 26-30 April 2019 dengan ragam kegiatan bahari dan budaya.

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengajak masyarakat Aceh supaya dapat berpartisipasi dalam Fun Bike dan Fun Walk Sabang. Sekaligus memeriahkan Sabang Marine Festival.

Katanya, kegiatan itu terbuka untuk umum, sehingga pendaftaraan dibuka di Sabang dan banda Aceh. Sehingga warga luar Sabang dapat mendaftar di Banda Aceh.

Pihaknya, berharap Sabang Marine ini mampu menarik wisatawan asing dan lokal. Jika wisatawan asing diperkenalkan pesona bahari dan budaya Aceh. Maka wisatawan lokal dapat hadir ke Sabang untuk menikmati parade yacht yang nanti akan memenuhi teluk Sabang.

Dalam agendanya, para pemilik atau penumpang yacht itu nanti juga akan dibawa berkeliling Sabang dan ikut menyeberang ke Banda Aceh untuk pesona wisata di ibu kota provinsi. Harapannya Sabang dapat pelabuhan bagi yacht yang melintasi selat melaka, serta semakin menggeliatkan segitiga emas Sabang-Phuket-Langkawi. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian Sabang maupun Aceh.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved