Fakultas Teknik Pimpin Klasemen Sementara Futsal Unsyiah Games IV

Tim Futsal Fakultas Teknik (FT) memimpin klasemen sementara Grup C cabang olahraga futsal (cabor) futsal pada even Unsyiah Games Ke-4 TAHUN 2019 ..

Fakultas Teknik Pimpin Klasemen Sementara Futsal Unsyiah Games IV
For Serambinews.com
Edi Darman, Koordinator Cabor Futsal Unsyiah Games IV 

Fakultas Teknik Pimpin Klasemen Sementara Futsal Unsyiah Games IV

 Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Futsal Fakultas Teknik (FT) memimpin klasemen sementara Grup C cabang olahraga futsal (cabor) futsal pada even pekan olahraga antar fakultas se-Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang lebih dikenal Unsyiah Games Ke-4 tahun 2019. 

 

Baca: Krisis Air Baku, Water Treatment Plant Milik PDAM Tirta Mountala Aceh Besar di Mata Ie Stop Operasi

Baca: Ini Penyebab 16 TPS se-Aceh Gelar Pemungutan Suara Ulang

Baca: Di Aceh, Tiga Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, 62 Petugas Jatuh Sakit

 

Kepastian itu diperoleh usai mengalahkan Fakultas Hukum (FH) dengan skor 6-4 di Lapangan Futsal Embassy, Lamgugob, Banda Aceh, Selasa (24/4/2019).

Dengan hasil tersebut FT memimpin klasemen sementara dengan raihan 6 poin hasil dari dua kemenangan berturut-turut. Di posisi kedua bercokol FH dengan 3 poin. Disusul FISIP dan FK di posisi 3 dan 4.

Dalam laga yang dipimpin wasit Dihlis dan Riandi itu, pemain FT, Ariffal berhasil mencetak hattrick.

Laga FT versus FH berlangsung alot. Menurunkan Wahyu Aris, Nouval Effendi, Syibra, M Ridho dan Adi Ariadi, Aneuk Teknik menggebrak pertahanan lawan lewat serangan tajam dan langsung mengambil inisiatif menyerang.

Tak mau didikte, anak-anak Hukum pun mencoba memberikan perlawanan. Memainkan Januar, Akbar, Farai, Dhias dan Lompek terus berupaya mencetak gol.

Tak lama laga berlangsung, pemain FH Farai membuka gol. Akan tetapi FT mampu membalas dengan dua gol melalui Nouval dan Farhan. Akan tetapi Lompek dari FH berhasil menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-2.

Turun di babak kedua, FT mulai bermain cepat. Ariffal berhasil mencetak gol. Dan FH membalas dua gol lewat Farai dan Lompek. Pertandingan pun semakin menarik.

Kemudian pemain FT, Mugni menyamakan kedudukan dan disusul dua gol tendangan Ariffal. Hingga akhir laga, Fakultas Teknik mengakhiri pertandingan dengan skor 6-4.

Sementara itu koordinator cabor futsal Unsyiah Games IV, Edi Darman mengatakan sebanyak 13 fakultas di Unsyiah ikut ambil bagian. Laga cabang futsal tersebut berlangsung mulai mulai 22 hingga 26 April 2019 di Lapangan Futsal Embassy, Lamgugob, Banda Aceh.

Edi Darman menambahkan ke 13 tim itu di bagi dalam 3 grup. Di mana grup A di huni oleh 5 tim sedangkan untuk grup B dan C masing-masing 4 tim. Selanjutnya juara pada setiap grup di tambah dengan runner up terbaik akan melaju ke babak Semifinal.

“Kompetisi ini juga sebagai ajang seleksi awal bagi para pemain futsal Unsyiah yang akan berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa (POMDA) 2019 di Universitas Teuku Umar Meulaboh. Pada setiap pertandingan akan di pantau langsung oleh coach talent yang di pimpin oleh Subhan ST yang berlesensi AFC I. Dari itu kami berharap para pemain dapat bermain serius dengan menunjukkan skil dan performa yang maksimal,” pungkas Edi Darman.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved