KIP Banda Aceh akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Ini

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh sudah mempersiapkan sejumlah logistik untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 6 Lamteumen..

KIP Banda Aceh akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Ini
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Komisioner KIP Banda Aceh, Hasbullah Yunur memperlihatkan kesiapan logistik Pemilu yang akan digunakan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk TPS 6 Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Rabu (24/4/2019). PSU tersebut akan dilaksanakan, Kamis (25/4/2019). 

KIP Banda Aceh akan Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Ini 

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh sudah mempersiapkan sejumlah logistik untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 6 Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Kamis (25/4/2019) pagi hingga selesai

 

Baca: Fakultas Teknik Pimpin Klasemen Sementara Futsal Unsyiah Games IV

Baca: Krisis Air Baku, Water Treatment Plant Milik PDAM Tirta Mountala Aceh Besar di Mata Ie Stop Operasi

Baca: Ini Penyebab 16 TPS se-Aceh Gelar Pemungutan Suara Ulang

PSU itu dilakukan karena terdapat seorang pemilih yang mencoblos menggunakan surat undangan orang yang meninggal. "Kita sudah siap melaksanakan PSU," kata Komisioner KIP Banda Aceh, Hasbullah Yunur pada Rabu (24/4/2019).

Hasbullah mengatakan, logistik yang sudah disiapkan seperti kotak suara, surat suara, form C1, tinta, dan sebagainya. Logistik itu diambil dari KIP Aceh, yang merupakan logistik cadangan yang disiapkan jika ada PSU. 

Proses PSU, kata Hasbullah, sama dengan pemilihan pada 17 April lalu. Jadwal pencoblosan dimulai dari pagi dan berakhir siang, kemudian dilanjutkan dengan perhitungan perolehan suara. 

Karena PSU ini dilaksanakan pada hari kerja, maka KIP juga sudah menyurati setiap instansi untuk memberi izin kepada pegawainya yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 6 Lamteumen Timur untuk menggunakan hak pilihnya. 

Hasbullah juga menyampaikan bahwa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga sudah menyebarkan undangan ke pemilih yang terdaftar dalam DPT sebanyak 283 orang dan daftar pemilih khusus (DPK) 21 orang.

Hasbullah berharap proses PSU tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dia juga meminta kepada petugas KPPS untuk teliti melihat pemilih yang terdaftar dalam DPT setempat sehingga tidak terjadi lagi timbul permasalahan. 

"Kita juga berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam pemilihan ulang besok (hari ini--red), karena satu suara akan menentukan pembangunan daerah," pungkas dia. (*) 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved