Pemko Gelar Zikir Akbar

Dalam rangka memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota (Pemko) akan menggelar zikir akbar

Pemko Gelar Zikir Akbar
Aminullah Usman

BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota (Pemko) akan menggelar zikir akbar yang akan digelar di Lapangan Blangpadang, Jumat (26/4) malam. Guna kemeriahan kegiatan zikir tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh warga untuk mengikutinya.

“Saya mengajak seluruh warga kota untuk hadir pada Jumat malam nanti di Lapangan Blangpadang. Mari kita berzikir bersama mendekatkan diri kepada Allah, sembari berdoa untuk kemajuan kota kita tercinta,” ajak Aminullah, Selasa (23/4).

Selain zikir, kata Wali Kota, kegiatan itu juga akan diisi dengan tausyiah dan doa bersama. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-814 Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Dikatakan, gelaran zikir, tausyiah, dan doa bersama di Lapangan Blangpadang itu sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia Banda Aceh yang sudah tercatat dalam sejarah sebagai kota Islam tertua di Asia Tenggara. “Kita patut bersyukur karena kita telah mampu melewati berbagai rintangan, termasuk konflik bersenjata serta gempa bumi dan tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004. Kini alhamdulilah kita semakin kuat dan lebih optimis menatap masa depan,” ungkap Aminullah.

Dia juga berharap, jamaah yang hadir pada zikir akbar dapat mencapai puluhan ribu orang. “Kalau fun walk--jalan santai yang juga digelar dalam rangka HUT Banda Aceh--Minggu (21/4) kemarin diikuti oleh 30 ribu lebih peserta, kegiatan zikir akbar harus lebih banyak lagi,” ucapnya.

“Jamaah zikir rutin yang di pendopo juga akan kita arahkan ke Blangpadang. Warga atau wisatawan muslim dari luar kota bahkan dari luar negeri juga dipersilakan untuk ikut berzikir yang memang sudah menjadi destinasi wisata religi di Banda Aceh,” demikian Aminullah Usman.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved