Susi Air Kembali Terbang ke Galus

Maskapai penerbangan Susi Air kembali melayani penerbangan dari Gayo Lues ke Medan dan Banda Aceh

Susi Air Kembali Terbang ke Galus
SERAMBI/RASIDAN.
Bupati Galus M Amru sambut pendaratan dan penerbangan perdana 2019 di Bandara Pantiambang Galus, setelah penerbangan itu sempat jeda selama ini, Selasa (23/4). 

BLANGKEJEREN - Maskapai penerbangan Susi Air kembali melayani penerbangan dari Gayo Lues ke Medan dan Banda Aceh. Penerbangan subsidi itu ditandai dengan terbang perdana, Selasa (23/4), yang disambut langsung oleh Bupati Galus, M Amru, di Bandara Pantiambang.

Untuk diketahui penerbangan perintis ini pada awal Januari kemarin sempat ditutup oleh Kementerian Perhubungan. Namun berkat upaya Pemkab, penerbangan itu kembali dibuka dengan rute penerbangan sebanyak dua kali seminggu.

Harga tiket dan jadwal penerbangan itu menurut penuturan Kepala Dinas Perhubungan Galus, Nopal SP, sudah disepakati dan ditentukan oleh Menteri Perhubungan, yakni Selasa dan Jumat.

Hari Selasa, pesawat terbang dari Banda Aceh dan tiba di Bandara Pantiambang sekitar 07.30 WIB. Pukul 08.30 WIB pesawat terbang lagi menuju Bandara Kualanamu, Medan. Sementara pada hari Jumat, pesawat terbang dari Banda Aceh dan mendarat di Galus pukul 13.30 WIB, dan pukul 14.00 terbang menuju Medan.

“Dari Banda Aceh ke Galus sekitar 1 jam penerbangan, sedangkan dari Galus ke Medan sekitar 45 menit penerbangan,” sebut Nopal.

Kadishub mengatakan, penerbangan dari Banda Aceh ke Galus merupakan penerbangan komersil (non subsidi) dengan harga tiket pesawat berkisar Rp 700.000/orang, sedangkan penerbangan Medan (Kualanamu) ke Galus masih subsidi dengan harga tiket berkisar Rp 370.000 hingga Rp 400.000/penumpang.

Dia berharap, masyarakat dan para pejabat daerah yang ingin berpergian pada hari Selasa dan Jumat dapat memamfaatkan fasilitas dan transportasi udara itu, karena penerbangan perintis (subsidi) ini juga akan menjadi penilaian dari kementerian setiap akhir tahun nantinya.(c40)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved