Tim Medis Puskesmas di Bireuen Siaga dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani MKes, menyampaikan siap siaga itu mereka lakukan menindaklanjuti instruksi dari Kementerian Kesehatan...

Tim Medis Puskesmas di Bireuen Siaga dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Suara
For serambinews.com
Tim medis Puskesmas Jangka, Bireuen, sedang menangani seorang pasien di dekat lokasi rapat pleno penghitungan suara di Kantor Camat Jangka. FOTO DOK DINKES BIREUEN 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tim medis lengkap dari seluruh Puskesmas di Bireuen sejak pagi, Rabu (24/4/2019) mulai stand by atau siaga di dekat lokasi rapat pleno rekapitulasi suara pemilu legislatif dan pemilu presiden di masing-masing kecamatan.

Kehadiran tim medis terdiri atas seorang dokter, para perawat, tenaga pendukung lainnya, termasuk obat-obatan serta ambulans. 

Baca: Kasus Pembakaran Rumah Oleh Anak Angkat, Sembilan Korban Resmi Melapor Ke Polres Langsa

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani MKes, menyampaikan siap siaga itu mereka lakukan menindaklanjuti intsruksi dari Kementerian Kesehatan yang meminta tenaga medis untuk berada di lingkungan rapat pleno tersebut sebagai bagian antisipasi bidang kesehatan.

Apabila ada yang sakit apakah KPPS, PPS, aparat keamanan  atau tim lainnya termasuk para saksi atau masyarakat setempat yang ikut terlibat dalam aktivitas kepemiluan dapat ditangani segera.

Baca: Tergelincir Saat Tinjau Lokasi Air Terjun di Mane, Begini Kondisi Fadhlullah Saat Dibesuk Abusyik

“Pos tim medis berdekatan dengan tempat rapat pleno baik yang dilaksanakan PPK atau PPS,” kata Kadiskes Bireuen.

Jika ada pasien yang tidak bisa ditangani, maka langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat.  Disebutkan, seluruh puskesmas sudah menempatkan tim medis di dekat lokasi rapat pleno di seluruh kecamatan.

Baca: Hasil Pilpres di Aceh Real Count KPU Rabu Sore 24 April 2019, Jokowi 192.095 Vs Prabowo 924.684

“Seluruh tim medis sudah berada di dekat lokasi rapat dan terus memonitor bidang kesehatan, mereka bertugas sampai rapat pleno selesai dan tuntas,” ujarnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved