300 Pebisnis Asing dan Para Diplomat akan Hadiri Aceh Business Summit & Expo

kegiatan summit tersebut Kadin Aceh mendapat dukungan dan bekerja sama dari banyak pihak di Aceh

300 Pebisnis Asing dan Para Diplomat akan Hadiri Aceh Business Summit & Expo
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, Muzakkir Manaf 

300 Pebisnis Asing dan Para Diplomat akan Hadiri Aceh Business Summit & Expo

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh yang diketuai Muzakkir Manaf menggelar forum internasional bertajuk Aceh International Business Summit & Expo (AIBSE) 2019 selama tiga hari, 26-28 April 2019.

Business Summit & Expo itu dilaksanakan di Banda Aceh Convention Hall yang akan dihadiri sedikitnya 300 pengusaha/pebisnis asing maupun para diplomat dari Asia, Timur Tengah, Amerika, dan Uni Eropa.

"Forum ini digelar dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan perdagangan Aceh yang berorientasi ekspor serta untuk memperluas jaringan para pengusaha Aceh," kata Ketua Panitia AIBSE 2019, Dr Suraiya IT kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Kamis (25/4/2019) sore.

Baca: Mualem Yakin Partai Aceh Capai Target ke DPRA, Bisa Raih 35 Kursi

Untuk terlaksananya Kadin Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Aceh, Pemko Banda Aceh, Kementerian Luar negeri Republik Indonesia, Bank Indonesia Perwakilan Aceh, American-Indonesian Chamber of Commerce (AICC), Aceh Business Working Group (ABWG), dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

AIBSE tahun ini mengusung tema “Stimulating economic growth and trade beyond border”.

Panitia mengundang sejumlah pembicara utama, di antaranya Dubes Polandia Beata Stoczynska; Kepala Urusan Ekonomi Kedutaan Amerika Serikat, Andrew Shawd; dan Wayne Forest dari American-Indonesian Chamber of Commerce.

Baca: 2 Orang Lagi Tenaga Pemilu Tumbang di Bireuen, Jatuh di Atas Kursi Saat Isi Data

Suraiya juga menyebutkan ini merupakan summit yang kedua setelah sebelumnya summit serupa pernah digelar di Jakarta pada akhir tahun 2010.

Dalam penyelenggaran summit kali ini, menurutnya, peserta diperkirakan 300 hingga 500 orang yang berasal dari unsur pemerintahan di Aceh, perwakilan pemerintah pusat, para pebisnis nasional dan asing, delegasi dari Kadin internasional, seperti AICC New York, AMCHAM, perwakilan dari Uni Eropa, ASEAN, dan Kadin Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved