Aminullah Jadi Pemateri di Tanjung Pinang, Nurmiaty Promosikan Kerajinan Aceh

ali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, jadi pemateri di rapat kerja wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) Sumatera, di Ball Room Hotel

Aminullah Jadi Pemateri di Tanjung Pinang, Nurmiaty Promosikan Kerajinan Aceh
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

 
Aminullah Jadi Pemateri di Tanjung Pinang, Nurmiaty Promosikan Kerajinan Aceh

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh   

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, jadi pemateri di rapat kerja wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) Sumatera, di Ball Room Hotel CK, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (24/4/2019). Sementara sang istri, Hj Nurmiaty AR mempromosikan kerajinan Aceh.

Baca: Bazar Bawang Merah Pasar Tani, 400 Kg Ludes Terjual

Baca: Satpol PP dan WH Amankan Empat Anak Jalanan di Tempat Gelap dalam Taman Kota

Baca: Peunayong Tengah Sumringah

Rakerwil I yang dihadiri 24 wali kota/wakil wali kota wilayah sumatera bagian utara itu dibuka Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Di samping rakerwil, kegiatan itu juga diisi sejumlah agenda, di antaranya diskusi panel, city expo dan pentas kesenian serta pawai budaya dan gelaran kesenian.

Lalu, untuk para istri wali kota ada kegiatan Ladies Program. Di sanalah menjadi kesempatan bagi Nurmiaty AR, sebagai Ketua PKK Kota Banda Aceh itu mempromosikan kerajinan Aceh yang berlangsung di hotel dan hari yang sama.

Bentuk mempromosikan yang dilakukan Hj Nurmiaty, yakni dengan memberikan cinderamata kepada istri Wali Kota Tanjung Pinang, Juwariah, berupa souvenir Aceh yang merupakan karya perajin lokal di Banda Aceh. 

“Ini ada tas Aceh, di dalam tas ini ada bros pinto Aceh, ada kopi gemilang, kerupuk melinjo, dendeng dan souvenir khas Aceh lainnya. Kita berikan sebagai cinderamata agar karya para perajin kita semakin banyak dikenal,” ungkap Nurmiaty.

Lalu, kepada istri Wali Kota Tanjung Pinang itu, Nurmiaty juga menyerahkan plakat PKK dan buku charming Banda Aceh, dimana buku ini menjadi panduan bagi wisatawan mengunjungi ibukota Provinsi Aceh, karena tertera sejumlah informasi terkait destinasi wisata di Kota Banda Aceh.

“Lewat promosi kita harap kerajinan kita semakin banyak dikenal diluar dareah yang kemudian berimbas pada meningkatnya kesejahteraan para perajin,” harap Nurmiaty yang juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh.

  

Ikut hadir istri Wali Kota Pekanbaru, Asmawati M Noer, istri Wali Kota Solok, Elfia Reinier, istri Wali Kota Dumai, Haslinar, istri Wali Kota Sawah Lunto, Hj Neldaswenti dan sejumlah istri wali kota lainnya.(*)

 
 

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved