Bersihkan Penyakit Batin Menyambut Ramadhan

Setiap muslim yang beriman kepada Allah, pasti akan menyambut bulan suci ini dengan gembira dan penuh suka cita

Bersihkan Penyakit Batin Menyambut Ramadhan
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum DPP Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh, Tgk Bustamam Usman SHI MA 

Bersihkan Penyakit Batin Menyambut Ramadhan

Dalam hitungan beberapa hari ke depan, bulan suci Ramadhan yang di dalamnya penuh rahmat, berkah dan pengampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan segera menemui umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Setiap muslim yang beriman kepada Allah, pasti akan menyambut bulan suci ini dengan gembira dan penuh suka cita.

Karena Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu untuk bisa meraih pahala yang tak terhingga dari berbagai ibadah dan amal saleh yang dikerjakan.

Baca: Live Tausiyah Tu Sop Jeunieb pada Pengajian KWPSI di Masjid KL Banda Aceh

Layaknya kedatangan tamu istimewa yang akan menemui kita, maka sebagai tuan rumah yang baik kita harus melakukan sejumlah persiapan penting sejak dini.

Terutama menjauhi berbagai penyakit batin dan melatih diri untuk menghindari segala hal yang sangat terlarang nanti saat menjalani puasa Ramadhan.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Umum DPP Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh, Tgk Bustamam Usman SHI MA, saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Kantor LKBN Antara Biro Aceh, di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Rabu (24/4/2019) malam.

"Ramadhan adalah tamu istimewa yang akan segera datang. Persiapan diri sebelum kedatangannya merupakan sebuah kemestian. Pastikan diri kita sebelum memasuki Ramadhan hati ini sudah bersih dari penyakit-penyakitnya batin. Jangan sampai kita berpuasa masih memendam penyakit hati, karena akan merusak nilai pahala puasa bahkan menghilangkannya‎," ujar Tgk Bustamam Usman.

Baca: KWPSI Diminta Terus Kawal Syariat Islam di Aceh

Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh ini menyebutkan, hakikat Ramadhan yang di dalamnya diperintahkan berpuasa selama satu bulan penuh. Sebenarnya adalah untuk membersihkan jiwa dan hati dari segala penyakit batin‎, yang pada akhirnya akan memperoleh penghargaan tertinggi dari Allah dengan predikat takwa.

Diantara penyakit batin tersebut adalah iri, dengki, hasad, tamak, kikir, angkuh, sombong, takabbur dan riya,‎ dan berbagai sifat-sifat kebinatangan lainnya yang ada pada iri manusia.

Halaman
123
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved