Bupati Nagan Raya Tandatangani Surat Pernyataan Penolakan PT EMM

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham menandatangani surat pernyataan penolakan PT EMM, yang disodorkan mahasiswa saat gelar aksi di kantor bupati setempat.

Bupati Nagan Raya Tandatangani Surat Pernyataan Penolakan PT EMM
Serambinews.com
Bupati Nagan Raya M Jamin Idham memberikan penjelasan terkait penolakan PT EMM depan mahasiswa saat melaksanakan aksi demo di kantor bupati komplek Perkantoran Suka Makmue, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya M Jamin Idham menandatangani surat pernyataan penolakan PT EMM, Kamis (25/4/2019), yang disodorkan mahasiswa saat menggelar aksi di Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Dalam aksi demo itu, mahasiswa menuntut PT EMM segera meninggalkan Nagan Raya dan Aceh. Sehingga tidak ada ruang lagi terhadap perusahaan untuk beroperasi di wilayah Nagan Raya

Dalam aksi itu mahasiswa menuntut tiga hal untuk ditandatangani bupati, di antaranya mendesak Plt Gubernur Aceh mencabut izin operasi (eksploitasi) dan tidak hanya mencabut izin rekomendasi PT EMM.

Di depan massa, bupati didamping Kapolres menandatangani langsung surat pernyataan itu guna disampaikan kepada gubernur nantinya. 

"Kita meminta kepada pemerintah untuk tidak memberikan izin kepada perusahaan tambang lainnya beroperasi di Kabupaten Nagan Raya," kata Maskur, seorang peserta aksi, dalam orasinya di depan bupati.(*)

Baca: Update Terkini Hasil Real Count KPU Kamis 25 April Pukul 13.00 WIB, Lihat Selisih Jokowi vs Prabowo

Baca: Serba Rahasia dan Misterius, Inilah Sat-81, Pasukan Siluman Kopassus Bentukan Prabowo & Luhut

Baca: BREAKING NEWS: Mahasiswa Demo Kantor Bupati Nagan Raya, Tuntut PT EMM Tinggalkan Aceh

Baca: Demo Tolak PT EMM, Mahasiswa Berhasil Terobos Pagar Kantor Bupati yang Dihadang Satpol PP dan Polisi

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved