Jelang Dinilai Tim Provinsi, Bupati Tinjau Gampong Meunasah Mon Cut

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Rabu (24/4) sore, meninjau kesiapan Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom

Jelang Dinilai Tim Provinsi, Bupati Tinjau Gampong Meunasah Mon Cut
IST
BUPATI Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, meninjau kesiapan Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, untuk mengikuti lomba gampong tingkat Provinsi Aceh, Rabu (24/4) sore. 

BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Rabu (24/4) sore, meninjau kesiapan Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, untuk mengikuti Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019. Kedatangan Bupati disambut Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, Camat Lhoknga, Drs Syarbini MM, serta Keuchik Meunasah Mon Cut, Mukhsin, bersama warga setempat.

Pada kesempatan itu, Mawardi memberikan berbagai masukan, semangat, dan motivasi kepada panitia kabupaten, kecamatan, dan gampong, serta masyarakat dalam mewujudkan gampong unggulan. “Segala kebutuhan baik administrasi, fasilitas, infrastruktur, dan inventaris, harus disiapkan dengan matang. Sehingga bisa jadi nilai tambah saat dipresentasikan di depan tim penilai lomba gampong tingkat provinsi,” katanya.

Bupati optimis dengan apa yang sudah disiapkan oleh warga Gampong Meunasah Mon Cut dan ia beharap menjadi gampong terbaik se-Aceh tahun ini. “Harapan kita semua Gampong Mon Cut bisa menjadi juara dan dapat kembali mewakili Aceh di tingkat nasional seperti wakil Aceh Besar dalam dua tahun terakhir yaitu Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, pada tahun 2017, dan Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, tahun 2018,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi mengungkapkan, keikutsertaan Gampong Meunasah Mon Cut pada lomba gampong tingkat provinsi karena gampong tersebut terpilih sebagai juara pertama pada Lomba Gampong Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2019. “Hasil penilaian ke 21 gampong, Meunasah Mon Cut ditetapkan sebagai gampong terbaik Aceh Besar tahun ini. Untuk posisi diraih Gampong Lam Asan, Kecamatan Baitussalam, dan posisi ketiga Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho. “Meunasah Mon Cut akan bersaing dengan 10 gampong dari kabupaten/kota lain di Aceh untuk menjadi juara provinsi,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa BJ ini menambahkan, pihaknya akan terus mengintensifkan pembinaan terhadap Gampong Meunasah Mon Cut. Langkah itu, menurut BJ, diharapkan terus menjadi masukan dan nilai tambah bagi masyarakat. “Kami terus lakukan persiapan untuk menyambut kedatangan tim penilai Lomba Gampong Tingkat Provinsi pada hari Jumat, 24 April mendatang,” pungkas Bahrul Jamil.

Camat Lhoknga, Drs Syarbini MM, didampingi Keuchik Meunasah Mon Cut Mukhsin, juga menegaskan hal sama. Dikatakan, jajaran kecamatan dan warga Gampong Mon Cut akan bekerja keras untuk mempersiapkan berbagai hal yang dinilai dalam lomba gampong. “Insya Allah atas dukungan semua pihak, gampong kami bisa menjadi yang terbaik,” ujar Mukhsin optimis.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved