Murid PAUD TK IT Daru Quthny Kunjungi Percetakan Serambi di Blangpidie

Kunjungan pembelajaran tersebut dengan cara memperkenalkan secara langsung peralatan atau media yang digunakan usaha industri media massa.

Murid PAUD TK IT Daru Quthny Kunjungi Percetakan Serambi di Blangpidie
Serambinews.com
Siswa PAUD TK IT Daru Quthny Desa Meudang Ara Blangpidie melakukan kunjungan edukasi ke Kantor Perwakilan Harian Serambi Indonesia/Kantor Cetak Jarak Jauh (CJJ) Blangpidie, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Murid PAUD Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) Daru Quthny, Desa Meudang Ara, Blangpidie, berkunjung ke Kantor Perwakilan Harian Serambi Indonesia/Mesin CJJ Blangpidie, Kamis (25/4/2019).

Kunjungan tersebut didampingi Kepala PAUD TK IT Daru Quthny, Kasihani Sag dan sembilan guru lainnya, yakni Yenita SPdi, Sy Sri Irmi D SPdi, Erni Nurmala Sari SPd, Elvia Dewi SPd, Raudhah Saputri SPd, Nurbaiti AMd Keb, Betri Deliyana SH, Wattini AMa dan Permata Sari SPd.

Kedatangan sekitar 130 murid PAUD TK IT Daru Quthny, diterima Kepala Perwakilan Harian Serambi Indonesia Blangpidie, Drs H Zainun Yusuf, Staf Bagian Umum, Arman dan Operator Mesin CJJ Blangpidie, Agus Mariadi.

Kepala PAUD TK IT Daru Quthny, Kasihani menjelaskan kunjungan pembelajaran tersebut dengan cara memperkenalkan secara langsung peralatan atau media yang digunakan usaha industri media massa.   

Diharapkan dari perkenalan alat kerja seperti itu bisa menunjang kemampuan para murid dalam menulis karangan, laporan serta berkomunikasi dengan baik.

Selain itu merupakan sosialisasi kepada murid tentang media massa sekaligus proses percetakan diawali kertas yang masih kosong sampai dicetak menjadi koran yang dibaca banyak orang.

Dipandu guru pendamping, beberapa murid TK tersebut juga sangat antusias bertanya tentang banyak hal yang merupakan bukti bahwa rasa ingin tahu mereka sangat tinggi.

Selain bertanya tentang banyak mesin cetak di hadapan mereka, juga bertanya siapa yang menulis di koran serta ada juga di antara mereka yang ingin bekerja di mesin cetak koran.(*)

Baca: Nova: Menteri ESDM Dukung Pembatalan Izin PT EMM di Nagan

Baca: Hasil Badminton Asia Championships 2019 - Marcus/Kevin dan Hafiz/Gloria Melaju ke Perempat Final

Baca: Sungai Nil, Saksi Bisu Peradaban Mesir Kuno

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved