Wabup Pidie Terluka

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST mengalami luka-luka bersama Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali, sehingga harus dirawat

Wabup Pidie Terluka
SERAMBI /NUR NIHAYATI
Bupati Pidie, Roni Ahmad (kanan) saat membesuk Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud di RS Citra Husada Sigli, Rabu (24/4). 

* Saat Tinjau Air Terjun di Mane

SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST mengalami luka-luka bersama Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Citra Husada, Sigli, Rabu (24/4). Keduanya dinilai kelelahan saat berusaha menyeberang Sungai Alue Jok di Mane beberapa hari lalu.

Wabup Pidie mengalami luka serius di kaki sebelah kanan, seusai tergelincir di tepi sungai. Alue Jok merupakan lokasi wisata air terjun, tetapi belum ada jembatan, sehingga harus menyusuri sungai untuk tiba di lokasi itu, termasuk Wabup Fadhlullah TM Daud saat meninjau lokasi wisata baru itu yang direncanakan akan dikembangkan.

“Kita ingin melihat langsung, apalagi waktu pelaksanaan MTQ Provinsi akan banyak tamu kita bawa ke lokasi wisata air terjun ini,” ujar Wabup Pidie saat menerima kunjungan Bupati Pidie, Roni Ahmad. Namun, saat meninjau lokasi dan kembali sebagai putra Tangse, dimana dulunya sering main di dekat sungai sudah biasa melihat aliran sungai ada bebatuan di dalamnya.

Dia mengaku menyeberang sungai melewati alur, ternyata tergelincir di batu hingga terluka. “Luka di lutut dan bagian betis hingga kaki,” katanya, seraya menambahkan wisata air terjun yang baru diketahuinya itu, sangat indah, sehingga perlu dikembangkan.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Muhammad Ali yang akrab disapa Raju juga dirawat di Rumah Sakit Citra Husada Sigli sejak Senin (22/4) malam hingga Rabu (24/4) karena kelelahan. “Hari ini saya menunggu hasil observasi dari dokter, Insya Allah jika baik, bisa segera pulang,” kata Ketua KIP Pidie, Muhammad Ali saat dibezuk di ruangan, Rabu (24/4).

Meskipun dirawat di rumah sakit, dia tetap memantau via ponsel prosesi rekap perhitungan suara yang sedang berlangsung di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor camat. “Saat ini, laporan sudah saya terima dari tiga kecamatan, dimana sudah selesai rekap perhitungan suara yakni Grong-grong, Mane dan Geumpang,” ujarnya.

Malahan, da mengaku tetap mengangkat telepon seluler saat dihubungi meskipun fisiknya terbaring di ranjang rumah sakit. Sementara itu, dikatakan paling banyak TPS adalah Kecamatan Pidie dan Mutiara dan prosesi rekap perhitungan suara terus berlangsung di semua kecamatan.

Dia menjelaskan masuk rumah sakit karena kelelahan dan penyakit gula darah sedang naik, sehingga membuat kondisinya lemah dan perlu perawatan. Dikatakan, sebelum dirinya masuk rumah sakit, komisioner KIP Pidie lainnya, Fuadi Yusuf juga sempat dirawat di rumah sakit.(aya)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved