Aceh Masuk Grup B

Skuadra Aceh masuk dalam grup B cabang sepak bola Arafura Games 2019, berdasarkan hasil drawing

Aceh Masuk Grup B
SERAMBI/IMRAN THAYEB
PEMAIN Aceh melakukan latihan ringan di Espalande Park, Darwin, Australia, kemarin 

* Sepak Bola Arafura Games 2019

DARWIN - Skuadra Aceh masuk dalam grup B cabang sepak bola Arafura Games 2019. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan panitia, pada penyisihan grup, Aceh akan bergabung bersama Timnas U-16 Timor Leste, Indigenous Roos, Northern Knights, dan Brigade 1. Cabang bergengsi ini akan dipentaskan di Kompleks Marrara Stadion Darwin, Australia.

Wartawan Serambi Indonesia, Imran Thayeb, dari Darwin, Australia, kemarin, melaporkan, cabang sepak bola Arafura Games tahun ini diikuti 15 konsestan. Tim dibagi dalam tiga grup di mana masing masing grup dihuni oleh lima kesebelasan. Kecuali Aceh, cabang sepak bola juga diikuti utusan Macau, Nusa Tenggara Timur, dan sejumlah klub lokal di Darwin. Mereka akan berjuang untuk memperoleh medali emas.

Kemarin, pemain Aceh langsung menggelar latihan di Espalande Park. Latihan ringan itu lebih difokuskan kepada pemulihan stamina pemain seperti senam dan jogging. Latihan di tamam yang bersisian dengan pantai tersebut, menarik perhatian warga setempat.

Pelatih Tim Aceh, Saiful Khattab, mengatakan, latihan itu lebih disiplin dengan senam dan jogging. Hal tersebut, menurutnya, untuk mengembalikan pemulihan pemain usai menempuh perjalanan jauh. “Alhamdulillah, kondisi anak-anak sehat walafiat. Mudah-mudahan kondisi mereka segera pulih kembali dan fokus untuk menghadapi pertandingan,” pungkas Saiful Khattab.

Sementara Ketua Umum Badan Liga Aceh, Sunardi Saleh, menjelaskan, bagi Aceh, Arafura Games kali ini merupakan edisi ketiga untuk cabang sepakbola. Pada tahun 2009, menurutnya, pasukan Tanah Rencong harus puas dengan medali perak setelah di final takluk 1-2 dari Timnas Timor Leste.

Rombongan tim Aceh tiba di Darwin Internasional Airport, Rabu (24/4) pukul 21.00 waktu setempat. Waktu Darwin lebih cepat dua setengah jam dari Indonesia. Adani dkk tiba di Negeri Kanguru setelah menempuh perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sebelummya mereka berangkat dari Banda Aceh ke Kuala lumpur, Malaysia dan kemudian dari negeri jiran terbang ke Bali.

Manajer Tim Aceh, H Ade Zulfadhli, kepada Serambi, menjelaskan, meski kondisi masih lelah usai menempuh perjalanan jauh, anak anak langsung latihan. Hal ini, menurutnya, untuk bisa cepat beradaptasi dengan suasana dan cuaca di Kota Darwin. “Alhamdulillah, anak anak baik kendati baru tiba semalam,” katanya.

Untuk mengikuti cabang sepak bola Arafura Games kali ini, sebut Ade Zulfadhli, Aceh membawa 18 pemain terbaik ke Negeri Kanguru tersebut. Ditambah, mereka merupakan pemain yang terjaring dalam Liga Aceh pada akhir Desember 2018 lalu. “Kami mohon doa restu masyarakat Aceh untuk kesuksesan tim di even internasional ini,” pungkas mantan pemain Persiraja ini.(*/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved