Dua Atlet Wushu Aceh Ikut Turnamen di Malaysia

Pengurus Provinsi Wushu Aceh mengirim dua atlet ke turnamen internasional bertitel “Kungfu Heroes” di Johor

Dua Atlet Wushu Aceh Ikut Turnamen di Malaysia
IST
ATLET Wushu Aceh foto bersama usai pelepasan di teras Kantor KONI Aceh, kemarin. 

BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Wushu Aceh mengirim dua atlet ke turnamen internasional bertitel “Kungfu Heroes” di Johor, Malaysia, 27-29 April 2019. Keberangkatan atlet tersebut dilepas Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, di Ruang Rapat KONI Aceh, Kamis (25/4). Tim Aceh rencananya berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (26/4) hari ini.

Abu Razak dalam arahannya berharap atlet yang bertanding di Malaysia bisa mendapat hasil maksimal dan meraih prestasi. Ia juga menginginkan, sepulang dari turnamen internasional itu, atlet Wushu Aceh bisa berkonsentrasi untuk persiapan Pra-PON. “Ini juga sangat penting. Kami harap, atlet bisa berbuat yang terbaik demi kejayaan Wushu Aceh di masa mendatang,” tutup Abu Razak.

Ketua Pengprov Wushu Aceh, Kennedy Husen, menyebutkan, dua atlet yang berasal dari Sasana Twin Camp, Banda Aceh, itu adalah Victor Wiranata yang turun pada kelas 70 kilogram dan Devis Meha (65 kg). Mereka didampingi Ritio (pelatih) dan Amsar (manajer).

Ia berharap atlet yang tampil di kejuaraan tersebut bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah keahlian dan pengalaman. “Pengalaman di Malaysia kami harapkan bisa ditularkan untuk kemajuan Wushu Aceh. Sebab, agenda nasional seperti Pra-PON sudah dekat. Insya Allah, kita ingin ukir prestasi di PON Papua nanti,” tutur Kennedy didampingi Sekretaris Umum, Zahirsyah Oemardy.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved