Aceh Waspadai Timor Leste

Tim Aceh mewaspadai kekuatan Timnas Timor Leste menjelang duel pembuka grup B cabang sepak bola Arafura

Aceh Waspadai Timor Leste
SERAMBI/IMRAN THAYEB
PEMAIN Aceh foto bersama sebelum mengikuti open ceremony Arafura Games 2019 di Darwin Waterproof Precinct, Australia, tadi malam. 

* Sepak Bola Arafura Games 2019

DARWIN - Tim Aceh mewaspadai kekuatan Timnas Timor Leste menjelang duel pembuka grup B cabang sepak bola Arafura Games 2019, di Kompleks Marrara Stadium, Darwin, Australia, Minggu (27/4) besok. Guna memperoleh hasil maksimal di partai itu, timb besutan Saiful Khattab-Zulkifli Alfat ini terus melakukan persiapan.

Demikian laporan wartawan Serambi Indonesia, Imran Thayeb, dari Darwin, Australia, kemarin. “Laga perdana menjadi kunci bagi kita. Makanya kita harus mewaspadai kekuatan Timnas Timor Leste. Apalagi, selama ini mereka selalu menjadi pesaing kita di Arapura Games,” ungkap Manajer Tim Aceh, H Ade Zulfadhli SE kepada Serambi, di Darwin, petang kemarin waktu setempat.

Seperti diketahui, Zahran Iqbal dkk masuk Grup B bersama Timnas Timor Leste, Northern Knights, Brigade 1, dan awak Indigenous Roos. Menurut Ade Zulfadhli, meski bekas provinsi ke-27 Indonesia datang dengan label pemain timnas, skuadra Aceh pantang menyerah dalam perburuan poin maksimal dalam perlagaan ketat itu.

Ia yakin, permainan solid Agus Pranata cs bisa menghentikan agresivitas anak-anak Timor Leste. Sehingga, dibutuhkan kerja keras menghadapi pertandingan pertama besok sore. “Kita sudah minta kepada Ilham Mahfudh dkk untuk disiplin dan selalu menjaga kekompakan. Dengan demikian, kali ini kita mendapat hasil maksimal,” pungkas mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut.

Sementara itu, Rolas Divaoi dkk terus berlatih di Espalande Park, Darwin, kemarin. Saiful Khattab mengawasi langsung latihan itu. Mereka memulai latihan dengan lari mengelilingi taman kota setempat. Latihan di taman yang bersisian dengan pantai itu, berlangsung satu jam lebih. Ramadhana Saputra dkk mampu melahap semua program latihan Jumat (26/4) kemarin.

Wartawan Serambi Indonesia, Imran Thayeb, dari Darwin, Australia, kemarin, juga melaporkan, perhelatan Arafura Games 2019 di Darwin Waterproof Precinct, Australia, resmi dibuka tadi malam waktu setempat. Kali ini, pesta multicabang Asia Pasifik tersebut diikuti 57 negara. Khusus Indonesia diwakili oleh Kalimantan Timur (Kaltim), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Aceh.

Upacara pembukaan (open ceremony) diawali dengan tari tradisional suku asli Australia, Aborigin. Kemudian, tarian dari negara peserta seperti Malaysia, India, Filipina, Cina, dan penari asal Bali (Indonesia), ikut memeriahkan acara tersebut. Selain itu, juga menghadirkan pemusik lokal semisal Shellie Morris, Danzal Baker, dan Leah Flanagan.

Pembukaan diakhiri dengan pesta kembang api yang menghiasi Pantai Kota Darwin. Ribuan warga memadati Darwin Waterfront Precinct yang merupakan daerah wisata. Mereka datang membawa keluarga dan duduk di atas tikar. Mereka sangat antusias menyaksikan pembukaan even internasional tersebut.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved