Dokter Gigi Wajib Ikut Seminar Ilmiah, Ini Alasannya

Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Aceh Utara mengadakan seminar untuk mengupdate pengetahuan dan keterampilan bagi dokter gigi.

Dokter Gigi Wajib Ikut Seminar Ilmiah, Ini Alasannya
Foto Kiriman Warga
PDGI Cabang Aceh Utara mengadakan seminar untuk mengupdate pengetahuan dan keterampilan bagi dokter gigi, Sabtu (27/4/2019) di Lhokseumawe. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE  – Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Aceh Utara mengadakan seminar untuk mengupdate pengetahuan dan keterampilan bagi dokter gigi, Sabtu (27/4/2019) di Lhokseumawe.

Kegiatan itu diikuti  dokter gigi dari Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie, Pidie Jaya dan Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Kegiatan seminar ini yang wajib diikuti seluruh dokter gigi, untuk mendapat Satuan Kredit Profesi (SKP).

“Karena SKP ini penting bagi dokter gigi untuk membuat Surat Tanda Registrasi (STR), kemudian sertifikat kompetensi, dan akhirnya akan memudahkan untuk pengurusan izin praktik baru,” ujar Ketua PDGI Aceh Utara, drg Iskandarsyah.

“Materi yang disampaikan dalam seminar ini tentang etika dalam praktik, dan dalam melayani pasien dan materi lainnya mengenai informasi terkini,” tambahnya.

Menurut Ketua PDGI Aceh Utara, salah satu kode etik yang diharus dipatuhi dokter gigi adalah, tidak membedakan pasien.

Selain itu, tidak boleh mempromosikan tempat praktiknya secara berlebihan di media sosial. “Misalnya tidak boleh memuji diri sendiri dan merendahkan pekerjaan orang lain,” katanya.

“Saat ini di Aceh Utara, ada sekitar 60 dokter gigi, mayoritasnya masih muda. Kami harapkan mereka memahami kode etik dengan baik. Sehingga pasien bisa mendapatkan pelayanan yang baik,” ujarnya.(*)

Baca: Sampaikan Orasi Ilmiah di FK Unsyiah, Menteri Kesehatan Bicara Soal Pencegahan TBC

Baca: Aceh Bisa Manfaatkan Era Keemasan Abad Asia untuk Tingkatkan Ekspor dan Konektivitas Bisnis

Baca: Pencuri Mobil yang Nyamar Jadi Pembeli, Ditangkap di Cot Paya Kuta Baro

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved