VIDEO - Jajal Olahraga Paralayang, Bupati Mawardi Ali Sebut Wisata Aceh Besar Amazing

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mencoba olahraga dirgantara paralayang bersama Danlanud Iskandar Muda

SERAMBINEWS.COM, KRUENG RAYA – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mencoba olahraga dirgantara paralayang bersama Danlanud Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, di kawasan Ladong, Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis, 25/4/19.

Perjalanan menuju puncak bukit di lokasi take off paralayang hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki, dengan waktu tempuh sekitar 35 menit medan mendaki.

Saat mencoba terbang tandem menggunakan paralayang, Mawardi Ali ikut bersama Instruktur Letkol Kal T.U Bukit dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

Baca: KIP Tegaskan belum Keluarkan Nama-nama Caleg Terpilih

Baca: Daftar 3 Smartphone Canggih Harga Rp 2 Jutaan, Miliki RAM 4 GB hingga Dua Kamera Belakang

Dirinya mengakui banyak potensi wisata alam yang dapat menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara dan berjanji untuk membangun sejumlah insfrastruktur di lokasi tersebut.

Lokasi paralayang ini sendiri nantinya juga akan menjadi salah satu venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, untuk cabang olahraga Paralayang dan Gantole.

Olahraga dirgantara yang menggunakan parasut dengan memanfaatkan tenaga angin ini juga sudah dilombakan di ajang Sea Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

NARATOR: ARDIANSYAH

EDITOR: REZA MUNAWIR

Penulis: M Anshar
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved