30 Peserta Ikut Kursus Pelatih Lisensi D

Sebanyak 30 peserta dari seluruh Aceh mengikuti kursus pelatih sepak bola Lisensi D PSSI yang digelar Asprov PSSI Aceh

30 Peserta Ikut Kursus Pelatih Lisensi D
IST
KETUA Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, menyerahkan plakat kepada instruktur pelatih dari PSSI Pusat, Marwal Iskandar usai pembukaan kursus pelatih Lisensi D di Aula Kantor LAN Banda Aceh, Jumat (26/4) malam. 

BANDA ACEH - Sebanyak 30 peserta dari seluruh Aceh mengikuti kursus pelatih sepak bola Lisensi D PSSI yang digelar Asprov PSSI Aceh. Pelatihan yang berlangsung sepekan mulai 26 April hingga 2 Mei 2019 itu dibuka Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM di Aula Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Banda Aceh, Jumat (26/4) malam.

Dalam sambutannya, Nazir Adam, menjelaskan, dalam tahun ini kursus pelatih Lisensi D PSSI diagendakan berlangsung empat kali dengan target dapat melahirkan 180 pelatih berlisensi baru. Menurutnya, Asprov PSSI Aceh juga berencana menggelar kursus pelatih Lisensi C pada September mendatang.

“Kita harapkan, peserta yang sudah mengikuti kursus pelatih Lisensi D PSSI ini aktif membina pemain usia muda, serta melakukan hubungan secara luas dengan klub, pelatih, dan manajemen tim di seluruh Tanah Air. Tujuannya, agar terbuka peluang menjadi pelatih atau asisten pelatih klub luar Aceh,” ujarnya.

Panitia Pelaksana Kursus Pelatih Lisensi D, Khairi, menjelaskan, materi untuk peserta akan disampai instruktur pelatih dari PSSI Pusat yakni Marwal Iskandar. Ia menerangkan, selain penguasaan teoritis, peserta juga akan menjalani praktik yang dipusatkan di Lapangan Sintetis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved