Aroma Dendam

Misi berat diemban skuad Aceh saat menghadapi Timnas Timor Leste pada pertandingan pertama grup B cabang sepak bola

Aroma Dendam
SERAMBI/IMRAN THAYEB
PEMAIN Aceh berlatih di Kompleks Marrara Stadium, Darwin, Australia, kemarin. Latihan itu sebagai persiapan untuk menghadapi Timnas Timor Leste pada laga pembuka grup B cabang sepak bola Arafura Games 2019, petang nanti. 

* Timor Leste vs Aceh

DARWIN - Misi berat diemban skuad Aceh saat menghadapi Timnas Timor Leste pada pertandingan pertama grup B cabang sepak bola Arafura Games 2019, di Kompleks Marrara, Darwin, Australia, petang nanti. Demikian laporan wartawan Serambi Indonesia, Imran Thayeb, dari Darwin, Australia, kemarin.

Bagi tim Aceh, laga ini tentu berbalut aroma dendam. Pasalnya, pada even yang sama tahun 2009 lalu, skuadra Tanah Rencong harus puas sebagai runner-up dengan medali perak. Dalam partai puncak saat itu, Hendrayani dkk takluk 1-2 dari Timnas Timor Leste. Sehingga pasukan Bumi Lorosae tampil sebagai juara pertama dan berhak atas medali emas.

Kini, anak-anak Aceh memiliki peluang untuk menuntaskan dendam sepuluh tahun lalu. Ya, Muhammad Ilham dkk harus berjuang mati-matian guna menumbangkan skuad Timor Leste. Dan kesempatan itu tetap terbuka lebar. Pun begitu, Rolas Divaoi cs harus hati-hati dengan permainan laskar Timor Leste. Sebab, kecepatan dan agresifitas tentu menjadi senjata andalan mereka.

Duel tersebut juga terhitung krusial terkait persaingan di grup B. Kecuali Aceh dan Timor Leste, juga ada skuad Brigade 1, Indigenous Roos, dan Northern Knights, yang setiap saat bisa menjadi sandungan.

Pertarungan pertama ini tentu saja menjadi kunci kelanjutan kiprah tim besutan Saiful Khattab dan Zulkifli Alfat di Arafura Games kali ini. Dari empat kesebelasan yang menghuni grup tersebut, Timor Leste tetap merupakan pesaing berat. Terlebih, selama ini bekas provinsi ke-27 Republik Indonesia itu harus selalu diperhitungkan.

Perlagaan nanti sore akan menjadi ujian sesungguhnya bagi tim yang dimanajeri H Ade Zulfadli SE ini. Ya, Tanah Rencong datang dengan status sebagai juara. Sebab, pada tahun 2011 lalu, Aceh naik ke podium juara usai membungkam perlawanan tuan rumah Darwin di babak final.

Selepas tim Aceh merebut medali emas cabang bergengsi ini, perhelatan Arafura Games ditiadakan selama tiga edisi yakni 2013, 2015, dan 2017. Kini, setelah tujuh tahun, pesta Asia Pasifik itu kembali digelar.

Mampukah Aceh melakukan revans terhadap Timor Leste atau sebaliknya skuad Serambi Mekkah kembali harus mengakui ketangguhan laskar Bumi Lorosae di cabang sepak bola Arafura Games 2019? Jawabannya, tunggu hasil pertandingan 2x45 menit di Kompleks Marrara, Darwin, Australia, petang nanti

Guna mengejar hasil maksimal dalam duel melawan Timnas Timor Leste pada pembuka grup B cabang sepak bola Arafura Games 2019, di Kompleks Marrara, Darwin, Australia, sore nanti, Aceh sudah menyiapkan tim terbaik. Dari starting eleven, Rolas Divaio menjadi pilihan utama di bawah mistar. Kiper jangkung asal Langsa ini bakal menjadi benteng terakhir kubu Tanah Rencong untuk menghempas serbuan pemain Timor Leste.

Bermain dengan pola 4-3-3, lini bawah Aceh diisi oleh Zahran Ikbal, Sri Bagus Sandi, M Ikbal, dan Muhammad Syaukas Adani. Lini tengah yang menjadi sektor penting menghadirkan kolaborasi Ikbal Saputra, Kamaruzzaman, dan Farhan Marakusyi. Sementara di jajaran tukang gedor, Aceh berharap pada Ilham Mahfuzillah, M Ruski, dan Aldo Riski.

Juru Latih Tim Aceh, Saiful Khattab, kepada Serambi, kemarin, menyatakan, mereka sudah melakukan persiapan terutama untuk melawan Timnas Timor Leste, besok sore (petang nanti-red). Ia optimis dengan semangat juang pemain untuk memburu kemenangan pada tarung perdana tersebut.

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk memperoleh hasil maksimal nanti sore. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh agar anak-anak sukses di partai pembuka ini. Semua upaya akan kita lakukan demi nama baik daerah di even bertaraf internasional,” pungkas Saiful Khattab seperti dilaporkan wartawan Serambi Indonesia, Imran Thayeb, dari Darwin, Australia, kemarin.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved