PAN: Target Kami 5 Kursi di DPRK Banda Aceh Tercapai

PAN berhasil meraih lima kursi di DPRK Banda Aceh. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PAN

PAN: Target Kami 5 Kursi  di DPRK Banda Aceh Tercapai
Rekap suara 

BANDA ACEH - PAN berhasil meraih lima kursi di DPRK Banda Aceh. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PAN mengingat beberapa periode pemilu legislatif (Pileg) yang lalu, perolehan kursi PAN sempat merosot tajam.

“Alhamdulillah, sesuai dengan yang ditargetkan Ketua DPD PAN Banda Aceh, Pak H Zainal Arifin, PAN berhasil mendapatkan satu kursi di setiap dapil,” kata Wakil Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Munadir A Hamid SH kepada Serambi, Senin (29/4).

Di dapil I, ia sebutkan kader PAN yang lolos ke DPRK atas nama Sofyan Helmi SE dengan perolehan 1.166 suara, selanjutnya dapil II atas nama Usman SE sebanyak 940 suara, dan dapil III atas nama Musriadi SPd MPd sebanyak 1.158 suara.

Sementara untuk dapil IV atas nama Aulia Afridzal SE MSi sebanyak 983 suara, dan terakhir di dapil V atas nama Ismawardi sebanyak 1.346 suara. “Semua caleg-caleg PAN yang kita usung itu berdasarkan hasil survei internal di masyarakat,” ujar Munadir.

Oleh karena itu, PAN secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh yang telah mempercayai PAN dalam Pileg 2019, termasuk juga kepada seluruh caleg-caleg PAN.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada saksi-saksi PAN yang telah bekerja mengawal suara, kepada pihak penyelenggara, dan kepada seluruh pengurus dan kader partai,” tambah Munadir.

Menurut dia, perolehan kursi ini merupakan awal kebangkitan kembali PAN di Kota Banda Aceh. PAN ia sebutkan, ketika awal berdirinya sempat meraih 10 kursi di DPRK, kemudian menyusut menjadi 5 kursi, menyusut lagi menjadi 2 kursi, kemudian 3 kursi, dan kali ini naik menjadi 5 kursi.

Karena itu, ia mengingatkan kepada para caleg PAN terpilih agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat tersebut. “Jangan kecewakan rakyat yang telah mempercayakan amanahnya kepada PAN,” pinta Munadir.

Di sisi lain, ia juga mengharapkan masyarakat untuk senantiasa membimbing dan mengawal kepercayaan tersebut, sehingga pembangunan dan kesejahteraab yabg diharapkan warga KotaBanda Aceh bisa terlaksana secara berkeadilan.

Disinggung perihal posisi Ketua DPRK Kota Banda Aceh, mengingat selain PAN, ada PKS dan Demokrat yang juga berhasil meraih lima kursi, Munadir mengatakan jika PAN menyerahkan hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku. “Untuk ketua DPRK itu biar aturan saja yang mengaturnya,” demikian Munadir A Hamid.(yos)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved