Abu Razak Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Drum Band Aceh

“Kita berharap harap drum band Aceh bisa meraih prestasi yang terbaik saat Aceh tuan rumah PON tahun 2024 mendatang,”

Abu Razak Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Drum Band Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Kamaruddin Abu Bakar atau kerap disapa Abu Razak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh masa bakti 2019-2023, melalui forum Musyawaran olahraga provinsi (Musorprov) PDBI Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Sekretariat KONI Aceh, Selasa 1 Mei 2019 

Abu Razak Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Drum Band Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  – Kamaruddin Abu Bakar atau kerap disapa Abu Razak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh masa bakti 2019-2023, melalui forum Musyawaran olahraga provinsi (Musorprov) PDBI Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Sekretariat KONI Aceh, Selasa 1 Mei 2019.

Musorprov yang diikuti oleh 15 perwakilan Pencab dari 23 Pengcab PDBI yang ada di Aceh ini dibuka oleh Wakil Ketua II KONI Drs. Bachtiar Hasan, Mpd.

Baca: Ini Ciri - Ciri Korban Dugaan Pembunuhan yang Dibuang ke Parit di Bener Meriah

“Kita berharap harap drum band Aceh bisa meraih prestasi yang terbaik saat Aceh tuan rumah PON tahun 2024 mendatang,” kata Bachtiar dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (1/5/2019).

Seperti diketahui, hingga saat ini penyelenggara PON XX tahun 2020 Papua meniadakan pertadingan cabang olahraga Drum band.

Padahal di sisi lain, drum band merupakan salahsatu cabang olahraga andalan Aceh dalam mengumpulkan pundi medali di ajang PON.

Pada PON 2016 di Jawa Barat, PDBI Aceh sukses meraih medali perak, hanya selisih nol koma sekian poin dengan peraih medali emas.

Meski tidak dipertandingkan di PON Papua, Abu Razak sebagai Ketum PDBI Aceh terpilih mengatakan, pihaknya tetap fokus dan bertekad untuk mengadakan pembinaan berkelanjutan agar prestas cabang drum band Aceh terus meningkat, baik di level nasional dan internasional.

Baca: Baru 10 Calon DPD yang Sudah Lapor Harta Kekayaan, Batas Akhir Hingga Pukul 18.00 WIB

“PON Jawa Barat membuktikan bahwa drum band adalah salahsatu cabang olahraga potensial Aceh. Dengan pembinaan yang berkelanjutan, pada PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut, insya Allah kita akan bisa meraih medali emas,” kata Abu Razak.

Untuk tahap pertama pasca terpilih, Abu Razak menyebutkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja, salah satunya adalah peningkatan kapasitas pelatih.

“Ada beberapa even nasional yang akan segera kita hadapi. Insya Allah dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, prestasi olahraga cabang drum band akan meningkat,” kata Abu Razak yang juga Ketua Harian KONI Aceh.

Baca: Mayat Ditemukan Dengan Luka Tebasan Bahu di Bener Meriah Diduga Warga Asal Aceh Utara

Sementara itu, H. Apri Sugiarto, S.E, Kabid Binpres PB PDBI yang hadir langsung pada Musorprov PDBI Aceh menyampaikan, untuk tahun 2019 ini PB PDBI setidaknya akan melaksanakan dua even besar, yaitu Kejurnas PDBI Junior di Bengkulu, dan Kejurnas Terbuka pada Desember nanti di Jakarta.

“Selamat kepada Ketua Umum PDBI Aceh yang terpilih, semoga segera mungkin dapat menyusun kepengurusan.(*)

Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved