Bank Aceh Raih Top BUMD

PT Bank Aceh Syariah berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2019, dan mendapatkan predikat “Bank Syariah 2019”

Bank Aceh Raih Top BUMD
IST
KETUA Dewan Penasehat Top Business Indonesia, Dwinda P Ruslan, didampingi CEO Majalah Business Indonesia, M Luthfi Handayani, menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Bank Aceh Syariah yang diwakili Pemimpin Divisi Perencanaan, Amal Hasan, di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Senin (29/4). 

* Kategori Bidang Transformasi

BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2019, dan mendapatkan predikat “Bank Syariah 2019” kategori Top BUMD bidang transformasi. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Penasehat Top Business Indonesia, Dwinda P Ruslan didampingi CEO Majalah Business Indonesia, M Luthfi Handayani kepada Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman yang diwakili oleh Pemimpin Divisi Perencanaan Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Senin(29/4).

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Rabu (1/5), mengatakan, penilaian dan penentuan pemenang untuk penghargaan ini ditetapkan melalui berbagai tahapan atau seleksi yang ditentukan, seperti pemaparan kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah yang dilakukan selama 2018.

“Alhamdulillah Bank Aceh Syariah mampu melewati seluruh tahapan penjurian, dan terpilih sebagai salah satu bank yang mampu menjalankan usahanya dengan mempertahankan kinerja yang baik setelah bertransformasi menjadi Bank Syariah sejak 2016 dan mendapat Top BUMD 2019,” katanya.

Haizir menambahkan, penghargaan tersebut merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar, dan paling komprehensif di Indonesia dan Bank Aceh Syariah berhasil lolos seleksi di antara 1.149 BUMD di Indonesia.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi rakyat Aceh bahwa Bank kebanggan daerah Aceh bisa mendapat apresiasi nasional secara terus-menerus dan mampu mempertahankan kinerja pasca konversi secara menyeluruh menjadi Bank Umum Syariah.

Dikatakan, tranformasi dan perubahan atsmosfir bisnis pasca dua tahun konversi mengantarkan Bank Aceh Syariah mendapatkan penghargaan Top BUMD Award 2019 dengan penilaian “Bank Syariah Berkinerja Terbaik 2019”.

“Kita sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat untuk terus bersama, dan mendukung Bank Aceh mengembangkan perekonomian syariah. Sehingga Bank Aceh Syariah terus tumbuh berkembang, dan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah serta dapat menjadikan Bank Aceh Syariah sebagai solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman menjelaskan, memasuki tahun ketiga pascakonversi menjadi bank umum syariah, kinerja keuangan Bank Aceh terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif. Pencapaian total aset Bank Aceh sudah menembus angka Rp 23 triliun, dana simpanan pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 18,4 triliun, dan pada saat bersamaan pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan mencapai sebesar Rp 13,2 triliun. Sementara itu pencapaian laba sebelum pajak melampaui setengah triliun lebih atau sebesar Rp 540 miliar.

Ia memastikan ke depan Bank Aceh Syariah akan terus mengoptimalkan peran intermediasinya dalam membangun ekonomi daerah, dan mendorong peningkatan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Transformasi dan penguatan visi misi bank dalam menjalankan operasional sesuai kaedah dan prinsip-prinsip syariah akan terus dilakukan secara terstruktur, komperehensif, dan berkelanjutan sesuai harapan dan cita-cita kita semua,” demikian Haizir Sulaiman. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved