Bank Aceh Syariah Sosialisasikan Gerakan Nontunai

Bank Aceh Syariah cabang Sabang dan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang mensosialisasikan gerakan nontunai

Bank Aceh Syariah Sosialisasikan Gerakan Nontunai
Dok Humas Pemko Sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin bersama Pimpinan PT Bank Aceh Syariah cabang Sabang menyalurkan beasiswa kepada pelajar sekaligus pemberian bantuan tong sampah untuk Pemko Sabang 

BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah cabang Sabang dan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang mensosialisasikan gerakan nontunai dan cash management system di Mata Ie Resort, Sabang, Senin (29/4). Kegiatan ini diikuti sekitar 30 instansi di lingkungan Pemko Sabang yang bertujuan agar transaksi non tunai dapat diimplementasikan secara menyeluruh dalam upaya mewujudkan good government berbasis teknologi sehingga pengelolaan APBD Kota Sabang dapat dilakukan secara cepat, tepat, aman, dan efisien.

Asisten II Pemerintah Kota Sabang, Drs Kamaruddin mewakili Wali Kota Sabang dalam sambutannya menyampaikan, dengan diadakan sosialisasi ini maka ke depan proses pembiayaan dan pembayaran APBD Sabang dapat dilakukan secara cepat, tepat, aman, efisien, dan mencegah terjadinya korupsi.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman menyeluruh dalam upaya mewujudkan good goverment berbasis teknologi informasi.

“Tentu dalam pelaksanaannya transaksi non tunai ini harus diikuti, dan dilakukan secara bertahap seiring dengan perkembangan teknologi yang mengalami perubahan secara signifikan seperti tata kelola keuangan secara online,” sebutnya.

Sementara Pemimpin Cabang PT Bank Aceh Syariah Sabang, Teuku Zulfikar mengatakan, Bank Aceh Syariah sebagai bank milik Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Sabang merupakan mitra strategis yang harus diakomodir segala kebutuhannya. Di antaranya, sistem penerimaan pendapatan daerah dan transaksi pembayaran yang saat ini mengarah kepada transaksi non tunai dengan tren penggunaan internet dengan aplikasi digital banking, dan cash management system.

Dikatakan, Bank Aceh Syariah juga terus melakukan inovasi-inovasi guna memberikan kepuasan kepada nasabah dengan menerapkan upaya prudential banking dan pelayanan. Selain itu juga menciptakan inovasi produk serta terus memperluas jangkauan pelayanannya untuk membuka akses perbankan yang lebih besar bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sosialisasi yang berlangsung sehari ini dihadiri oleh seluruh kepala dinas dan bendaharawan di lingkungan Pemko Sabang. Narasumber yang dihadirkan yaitu dari Dinas Keuangan Aceh dan PT Bank Aceh Syariah.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved