Tingkatkan Layanan Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel Bangun 10.000 BTS Multi-band LTE

Telkomsel membangun 10.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia.

Tingkatkan Layanan Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel Bangun 10.000 BTS Multi-band LTE
TELKOMSEL 4G LTE hadir di Banda Aceh. Peluncuran ‘Telkomsel 4G Nation’ yang memperluas sebaran layanannya, yang kini hadirdi lebih dari 100 kota kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, kawasan Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam upaya memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan periode Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, Telkomsel membangun 10.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Kamis (2/5/2019) mengatakan, pada momen Ramadan dan Idul Fitri  ini jaringan dan layanan Telkomsel yang sesungguhnya diuji, karena pada umumnya penggunaan layanan komunikasi lebih tinggi dibanding hari biasa. 

"Untuk itu, sejak jauh-jauh hari Telkomsel menggelar berbagai persiapan dari sisi infrastruktur maupun produk dan layanan agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan dengan nyaman pada saat periode Ramadan dan Idul Fitri," lanjut Ririek.

Dikatakan, tahun ini, Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data sebesar 21 persen dibandingkan hari normal, bahkan sekitar 66 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Menurutnya, hal tersebut karena perilaku komunikasi pemudik maupun wisatawan di Indonesia didominasi penggunaan layanan data.

Tingginya penggunaan layanan data antara lain dipicu seringnya pelanggan mengunggah foto dan video aktivitas di lokasi mudik dan wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan.

Di samping itu, pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya yang bisa dilakukan di lokasi mudik dan wisata, serta menikmati berbagai layanan hiburan digital, seperti video, musik, dan games.

Pada sisi lain, dikatakan, trafik layanan suara diperkirakan turun sekitar minus 10 persen  dibanding hari normal.

Sedangkan trafik layanan SMS diperkirakan juga turun sekitar minus 2 persen dibanding hari normal.(*)

Baca: Beruang Madu Sitaan Dilepas ke Hutan Lindung di Aceh Barat, Pelaku Masih Diproses Hukum

Baca: Ada Dua Lamborghini, Ini Deretan Mobil Mewah yang Dilelang Kantor Bea Cukai Banda Aceh

Baca: Dengan Mudahnya Bisa Bobol Situs Resmi KPU, Putra Aji: Website KPU Masih Kurang Aman

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved