Aminullah Antar Pemko ke Final

Aminullah Usman berhasil mengantar tim tenis Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh ke final Turnamen

Aminullah Antar Pemko ke Final
IST
PETENIS Pemko Banda Aceh, Aminullah Usman mengembalikan servis lawan pada babak semifinal Turnamen Tenis Beregu HUT Ke-814 Banda Aceh di Lapangan Tenis Jasdam IM, Neusu Jaya, Kamis (2/5). 

BANDA ACEH - Aminullah Usman berhasil mengantar tim tenis Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh ke final Turnamen Tenis Beregu HUT Ke-814 Banda Aceh. Tampil di Kelas Jumlah Umur (JU) 90, Aminullah yang berpasangan dengan Tio Lana Putra berhasil memenangkan laga ketat melawan Udin/Jul Kidal dari Pelti Banda Aceh dengan skor meyakinkan 8-2, di Lapangan Tenis Jasdam IM, Neusu Jaya, Kamis (2/5).

Secara keseluruhan, tim Pemko unggul telak dengan skor 3-0 atas Pelti Banda Aceh. Sebab, pada pertandingan pertama di kelas prestasi, petenis andalan Pemko lainnya, Lohan/Budi juga menang atas lawannya Hafis/Dedek Fahrul dengan skor sama 8-2. Sedangkan, di laga Kelas JU 110 yang sudah tak menentukan lagi, ganda putra Murwansyah/Suryadi memantapkan kemenangan Pemko Banda Aceh setelah mengalahkan Amiruddin/Topik dengan skor 8-6.

Dengan hasil tersebut, Pemko akan menantang tim tenis Telkom Medan pada final, Jumat (3/5) hari ini. Perwakilan Sumut ini lebih dulu melaju ke final setelah memenangi laga sengit

melawan Bank Aceh dengan 2-1. Babak final akan digelar di Lapangan ATC, Lampaseh Aceh, mulai pukul 15.00 WIB. Sementara juara III bersama sudah dipastikan menjadi milik Pelti Banda Aceh dan Bank Aceh.

Usai pertandingan, Aminullah mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Ke-814 Banda Aceh, turnamen itu juga sebagai wadah menjalin silaturahmi antarpetenis di Aceh dan Sumatera Utara. “Alhamdulillah, peserta yang ikut mencapai 220 orang, termasuk dari Medan. Ajang ini sangat menghibur masyarakat, terbukti dengan ramainya penonton yang datang menyaksikan,” kata Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh itu.

Menurut Wali Kota, turnamen itu juga menjadi kesempatan berharga untuk mempromosikan pariwisata Banda Aceh. “Otomatis perekonomian kota ikut menggeliat karena warkop (warung kopi), restoran, hotel, hingga pedagang asongan meningkat omsetnya,” pungkas Aminullah.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved