Pemkab Pidie Jaya Raih WTP Kelima

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian

Pemkab Pidie Jaya Raih WTP Kelima
IST
BUPATI Pidie Jaya, H Aiyub Abbas (dua kiri), menerima plakat predikat opini WTP dari Plt Kepla BPK RI Perwakilan Aceh, Syafruddin Lubis (kanan), kemarin.

MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kali dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh. Plakat WTP itu diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Syafruddin Lubis, kepada Bupati Pijay, H Aiyub Abbas, di Aula BPK setempat, Kamis (2/5).

Untuk diketahui, dari lima kali WTP yang sudah diterima Pemkab Pijay, empat kali di antaranya diperoleh secara berturut-turut pada masa kepemimpinan H Aiyub Abbas dan H Said Mulyadi SE MSi. Penyerahan itu turut disaksikan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRK, Ir Nazaruddin. Turut hadir Asisten III Setdakab, Said Abdullah SH MKM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK), Drs M Diwarsyah, Sekretaris DPRK, Abu Bakar Usman SSos, Kepala Inspektorat, Drs Jamian MM, dan Kabag Humas, Mahmudi SS MPA.

Bupati Pijay, H Aiyub Abbas, didampingi Wabup H Said Mulyadi mengatakan, raihan WTP kelima kali itu tak lepas dari hasil kinerja keras seluruh satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) yang komit memberi kontribusi besar bagi kemajuan daerah. “Dari lima predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh, empat kali secara berturut diperoleh pada masa kepemimpinan kami dan satu lagi kali pada masa kepemimpinan almarhum Drs HM Gade Salam,” sebut Aiyub Abbas.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK itu berisi opini anggaran 2018. Karenanya, opini itu membuktikan kepemimpinan Aiyub Abbas-Said Mulyadi selalu mengedepankan akuntabilitas dalam pengelolaan APBK. Termasuk pada periode kedua ini tetap komit meneruskan tradisi tersebut hingga akhir masa jabatan 2024 mendatang. “Syukur Alhamdulillah, WTP ini jadi motivasi bagi kami agar bekerja lebih baik lagi di masa mendatang,” timpal Bupati.

Selaku pimpinan daerah, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran. Sebab, tanpa dedikasi mereka sangat sulit meraih predikat WTP. “Sekali lagi, ini semua merupakan buah dari profesionalisme yang selama ini kita jalankan,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPK Perwakilan Aceh, Syafruddin Lubis, mengapresiasi keberhasilan Pemkab Pidie Jaya yang meraih predikat opini WTP untuk kelima kali pada tahun ini. “Raihan ini merupakan pernyataan profesional sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara profesional pula,” katanya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved