Telkom Medan Juara Tenis HUT Banda Aceh

Tim tenis Telkom Medan keluar sebagai juara Turnamen Tenis Beregu HUT Ke-814 Kota Banda Aceh

Telkom Medan Juara Tenis HUT Banda Aceh
IST
WALI Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM, foto bersama dengan para juara Turnamen Tenis Beregu HUT Ke-814 Banda Aceh usai partai final di Lapangan ATC, Lampaseh Aceh, Jumat (3/5). 

BANDA ACEH - Tim tenis Telkom Medan keluar sebagai juara Turnamen Tenis Beregu HUT Ke-814 Kota Banda Aceh Tahun 2019. Pada babak final yang berlangsung di Lapangan ATC, Lampaseh Aceh, Jumat (3/5), Habibi cs menyudahi perlawanan tim tenis Pemko Banda Aceh dengan skor 2-0. Pada kelas prestasi, Habibi yang berpasangan dengan Abdi mengalahkan duet Tio Lana Putra/Budi, 8-3. Sedangkan di kelas JU 90, Deandi/Bachtiar juga menang atas petenis Pemko Banda Aceh, Murwansyah/Taqwin.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang pada semifinal, Kamis (2/5), bersama Tio Lana menjadi penentu langkah Pemko ke final urung bertanding karena cedera lutut saat melakukan pemanasan menjelang partai final. Absennya Aminullah membuat tim Pemko keteteran mengatasi Telkom Medan. Sebab, selama ini Aminullah selalu menjadi andalan tuan rumah pada kelas JU 90 tahun. Terbukti, ia belum pernah terkalahkan saat tampil di kelas JU 90.

Atas hasil itu, Telkom Medan berhak atas hadiah utama berupa uang tunai Rp 10 juta. Pemko Banda Aceh yang harus puas sebagai runner-up mendapat hadiah Rp 7,5 juta. Sementara Pelti Banda Aceh dan Bank Aceh sebagai juara III bersama masing-masing menerima hadiah Rp 5,5 juta.

Hadiah kepada para pemenang diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Turut hadir, Ketua Pelti Aceh, Budi Kafrawi, Asisten I Setdako, Faisal, Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah, dan sejumlah pejabat lainnya. Pada kesempatan itu, Aminullah turut menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen sepakbola antarkecamatan dan kejuaraan bulutangkis antar SKPK yang juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Banda Aceh kali ini.

Saat menutup turnamen itu, Aminullah menyatakan, selain untuk menjalin silaturahmi sesama atlet dan mengasah prestasi, turnamen itu juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat sekaligus mampu mendongkrak perekonomian kota. Menurutnya, ajang itu memberi multiplier effect kepada Banda Aceh.

Ia berharap, tim dari Sumatera Utara dapat memberikan informasi positif tentang ibu kota Provinsi Aceh tersebut. “Kami sedang gencar-gencarnya membangun sektor pariwisata. Potensi kota kami antara lain cagar budaya, kuliner, hingga kopinya yang sudah mendunia,” ulas Wali Kota. Terkait kelanjutan turnamen tenis itu, Aminullah bertekad untuk menggelar dalam skala lebih besar lagi pada tahun depan. “Total hadiahnya juga akan kita tambah dan lingkupnya skala nasional,” tegasnya.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved