Aminullah/Tio Lana Juara ATC Gemilang III

Pasangan Aminullah/Tio Lana tampil sebagai juara turnamen tenis U-90 ATC Gemilang III, setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya

Aminullah/Tio Lana Juara ATC Gemilang III
IST
AMINULLAH Usman yang berpasangan dengan Tio Lana foto bersama Didi/Lohan, sesaat sebelum digelarnya partai final turnamen tenis U-90 ATC Gemilang III, di lapangan tenis ATC Lampaseh, Minggu (5/6).(*) 

BANDA ACEH - Pasangan Aminullah/Tio Lana tampil sebagai juara turnamen tenis U-90 ATC Gemilang III, setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya, di Lapangan ATC Lampaseh, Banda Aceh. Pada babak penyisihan pertama, Sabtu (4/5), pasangan Aminullah/Tio menang atas Agam/Dr Mukti dengan skor 6-1.

Langkah Aminullah/Tio Lana menuju partai puncak kembali diuji pasangan Wawan/Hariadi. Dalam tarung penyisihan kedua di lapangan yang sama, Minggu (5/5), Wawan/Hariadi sangat berambisi menumbangkan seterunya itu. Meski sempat merepotkan pasangan Aminullah/Tio Lana, namun nasib Wawan/Hariadi tak jauh berbeda dengan apa yang menimpa Agam/Mukti. Wawan/Hariadi pun harus mengakui ketangguhan lawannya, 2-6.

Sukses Aminullah/Tio Lana di dua laga tersebut mengantarkan mereka ke partai puncak. Di final, pasangan ini sudah ditunggu Didi/Lohan yang juga maju ke tarung pamungkas setelah menyingkirkan lawan-lawannya.

Laga final yang mempertemukan dua pasangan tangguh itu berlangsung alot. Jual beli smesan kerap mewarnai laga itu. Meski harus bersusah payah, akhirnya Aminullah/Tio Lana berhasil menutup turnamen menjelang Ramadhan itu dengan kemenangan 7-4 atas Didi/Lohan. Hasil itu memaksa Didi/Lohan harus puas di tangga runner-up.

Sementara posisi ketiga diraih pasangan Wawan/Hariadi. Sedangkan Zul Kidal/Budin berada di posisi keempat. Turnamen tenis U-90 ATC Gemilang III yang berlangsung dua hari itu diikuti 28 pasangan tenis dari beberapa daerah di Aceh seperti Lhokseumawe, Sabang, Aceh Besar, Meulaboh, dan Banda Aceh.

Aminullah menyambut gembira torehan prestasi ini. Namun, bagi dirinya silaturrahmi sesama petenis yang terbangun dari ajang itu menjadi hal yang lebih penting. Selain itu, dengan turnamen ini juga memberi kesempatan lebih banyak kepada petenis untuk terus mengasah kemampuan.(aji)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved