Lion Air Berangkatkan Jamaah Umrah Asal Aceh dengan Penerbangan Langsung

Lion Air bekerja sama dengan Belangi Travel memberangkatkan 438 jamaah umrah asal Aceh ke Madinah untuk program sebulan penuh Ramadhan.

Lion Air Berangkatkan Jamaah Umrah Asal Aceh dengan Penerbangan Langsung
SHUTTERSTOCK
Pesawat Lion Air. (SHUTTERSTOCK) 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Maskapai penerbangan Lion Air bekerja sama dengan Belangi Travel memberangkatkan 438 jamaah umrah asal Aceh ke Madinah untuk program sebulan penuh Ramadan, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (7/5/2019). 

Penerbangan menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Azis Madinah ini menggunakan armada berbadan lebar Airbus A330 Lion Air.

General Manager Service Lion Air Group, Ari Azhari dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (7/5/2019) mengatakan program sebulan penuh beribadah di Tanah Suci merupakan komitmen Lion Air untuk memudahkan jamaah umrah asal Aceh menikmati penerbangan langsung ke Madinah tanpa transit, dan tiba pada hari yang sama.

"Aceh merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang mempunyai kerjasama dengan Lion Air dalam program keberangkatan umrah sebulan penuh di Tanah Suci layaknya keberangkatan haji," katanya.

Ia menambahkan keberangkatan ini direncanakan akan dilaksanakan dalam dua kelompok terbang (kloter) yaitu pada tanggal 7 Mei dan 9 Mei 2019. Masing-masing sebanyak 438 jamaah.

Sementara Owner Belangi Travel, Dr Ricky Alfanda mengatakan program di bulan Ramadan ini mengambil masa satu bulan penuh di Tanah Suci Mekkah dan Madinah. 

"Jamaah akan kembali ke Tanah Air pada 1 Syawal 1440 H, setelah melaksanakan shalat Ied di Masjidil Haram, dan halal bi halal dengan jamaah umrah asal Aceh yang ada di Mekkah," katanya.(*)

Baca: Terkait PNS Aceh Gugat Presiden, Ini Penjelasan Saksi Ahli

Baca: Festival Ramadhan Aceh Dimulai di Taman Budaya Banda Aceh, Dihiasi Puluhan Stand Kuliner dan Fashion

Baca: Air Sempat tak Mengalir di Tempat Wudhu Basement Masjid Raya Baiturrahman

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved