VIDEO - Gema Ramadhan di Kampus Seribu Budaya, Laporan Syedara Lon dari Selangor, Malaysia

Berlokasi di distrik Gombak, Selangor, Malaysia kampus ini berdiri 1983 silam dengan mahasiswa mencapai 20.000 lebih dari berbagai negara.

SERAMBINEWS.COM, SELANGOR – Ini merupakan International Islamic University Malaysia (IIUM), salah satu kampus terbesar di Malaysia.

Berlokasi di distrik Gombak, Selangor, Malaysia kampus ini berdiri 1983 silam dengan mahasiswa mencapai 20.000 lebih dari berbagai negara.

Bahasa Arab dan Inggris adalah bahasa pengantar utama di kampus ini.

Bahkan, khutbah ibadah shalat Jumat diisi dengan bahasa Arab, Inggris, Melayu serta bahasa Jepang.

Memasuki bulan suci Ramadhan, kegiatan belajar mengajar dikampus ini berlangsung seperti biasanya, sementara di malam hari shalat tarawih 20 rakaat ditambah 3 rakaat witir diimami langsung oleh mahasiswa.

Baca: Pondok Tradisional Rasa Modern di Maroko

Baca: Oknum Pejabat Selingkuh Terancam 30 Kali Cambuk

Mahasiswa yang dimaksud sebelumnya telah melewati seleksi yang ketat, dan merupakan hafiz Quran terbaik yang memiliki suara yang sangat merdu.

Kegiatan lainnya di momentum ramadhan ini adalah qiyamul lail sebanyak delapan rakaat yang diakhiri dengan makan sahur bersama di masjid.

Bagi mahasiswa IIUM, bulan Mei merupakan akhir semester dua tahun ini dan setelah menyelesaikan masa ujian mahasiswa dibolehkan pulang ke kampung halaman.

NARATOR: REZA MUNAWIR

EDITOR: REZA MUNAWIR

Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved