Pelatda Atlet Pra PON dan Porwil Aceh Berjalan Selama Puasa

Latihan para atlet yang dipersiapkan ke Pra PON dan Porwil yang terhimpun dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) kategori Satu, Dua dan Tiga ...

Pelatda Atlet Pra PON dan Porwil Aceh Berjalan Selama Puasa
For Serambinews.com
Atlet cabang olahraga atletik sedang menjalani latihan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (14/5/2019). 

Pelatda Atlet Pra PON dan Porwil Aceh Berjalan Selama Puasa

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Latihan para atlet yang dipersiapkan ke Pra PON dan Porwil yang terhimpun dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) kategori Satu, Dua dan Tiga tetap  berjalan selama bulan Ramadhan 1440 H, namun intensitasnya dikurangi. 

Baca: Syeikh Barjas Sampaikan Derita Terkini Muslim Palestina di IAIN Langsa

Baca: Tiga Tahanan Kabur dari Lapas Bener Meriah

Baca: 2.400 Mahasiswa Unsyiah akan KKN di Bireuen, Target Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Ketua Pelatda KONI Aceh, Drs Bachtiar Hasan MPd kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Selasa (14/5/2019) menyebutkan, porsi latihan atlet pelatda selama Ramadhan dikurangi.

"Latihan atlet hanya berlangsung sore atau usai shalat ashar sekitar dua jam setiap hari selama bulan puasa, khusus hari minggu diliburkan," ujarnya. 

Menurut Bachtiar, pengurangan intensitas latihan agar para atlet dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan sebaiknya selama bulan Ramadhan, namun tetap menjaga kemampuan sebagai atlet yang dipersiapkan ke Pra PON dan Porwil. 

Seperti diketahui, sebanyak 120 atlet dari 16 cabang olahraga kategori satu dan dua akan menjalani 8 bulan Pelatda yang dibagi empat bulan desentralisasi dan empat bulan sentralisasi. Para atlet tersebut peraih  medali di PON XIX/2016 Jabar, Kejurnas resmi/terbuka, Pomnas, Popnas dan hasil tim telescouting (pemandu bakat).

"Para atlet hanya melakukan latihan tehnik sesuai cabang olahraga masing-masing", ujar Wakil Ketua Umum II KONI Aceh Bidang Pembinaan Prestasi ini.

Bachtiar menambahkan, para atlet juga sudah diberikan libur empat hari yakni 5 - 8 Mei saat menghadapi puasa Ramadhan. Sedangkan libur Idul Fitri 1440 H akan diberikan seminggu (tujuh hari) dari tanggal 6 hingga 12 Juni 2019. 

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved