Satu Dapil dengan Romo Syafii, Ketum DPP Aceh Sepakat Lolos ke DPR RI

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa diyakini duduk di DPR RI setelah meraup suara 51.279.

Satu Dapil dengan Romo Syafii, Ketum DPP Aceh Sepakat Lolos ke DPR RI
For Serambinews.com
HM Husni Mustafa (kanan) bersama Muzakir Manaf dalam sebuah acara Aceh Sepakat di Medan, beberapa waktu lalu. 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa diyakini duduk di DPR RI setelah meraup suara 51.279.

Husni yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara bertarung di Dapil Sumut I (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi).

Diketahui di dapil ini juga ada nama incumbent Raden Muhammad Syafii atau yang lebih dikenal Romo Syafii yang juga sudah memastikan lolos ke DPR RI.

Di Medan Husni meraup 28.684 suara, Tebingtinggi 3.987 suara, Serdangbedagai 3.530 suara dan Deliserdang untuk sementara 15.078 suara.

"Deliserdang belum tuntas, masih ada tiga kecamatan lagi yang belum masuk, Percut Seituan, Sunggal dan Tanjungmorawa," kata Ketum Pemenangan Husni, Saifuddin, Selasa (14/5/2019).

Pria yang akrab disapa Ustaz Didin ini mengatakan sisa penghitungan di tiga kecamatan itu tidak akan merubah peta caleg yang lolos.

Baca: Nasdem dan PDIP tak Dapat Kursi DPR RI dari Aceh

Baca: Daftar Nama 26 Caleg PDIP yang Lolos ke DPR RI, Dari Puan Maharani, Utut Adianto hingga Aria Bima

Baca: Di Maluku Utara, Ayah Lolos ke DPD RI dan Anaknya ke DPR RI

"Posisi suara badan bang Husni sudah aman. Apalagi tiga kecamatan itu termauk lumbung suara beliau. Kami prediksi dapat 60 ribu suara," lanjut Ustaz Didin.

Husni sendiri menilai kemenangan ini tak terlepas dari kerja keras tim sukses dan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara kepada dirinya.

Sebagai pendatang baru, Husni bertekad akan mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Sumut dan memperjuangkannya di Senayan.

"Insya Allah aspirasi-aspirasi yang bertujuan membangun Sumatera Utara akan saya perjuangkan. Itu sudah menjadi komitmen saya," kata Husni. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved