Asia Muslim Charity Foundation Hibah 400 Alquran untuk RSUZA

Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia menghibahkan sebanyak 400 Alquran kepada RSUZA Banda Aceh.

Asia Muslim Charity Foundation Hibah 400 Alquran untuk RSUZA
FOTO AMCF
Ketua AMCF Perwakilan Aceh, Busyra Salhas (dua dari kiri) menyerahkan bantuan hibah Alquran secara simbolis kepada Direktur RSUZA Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine di RS tersebut, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia menghibahkan sebanyak 400 Alquran kepada Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua AMCF Perwakilan Aceh, Busyra Salhas kepada Direktur RSUZA Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine, didampingi Kepala Instalasi Pelayanan Islami RSUZA, Ustaz Yusbi Yusuf di RS tersebut, Kamis (16/5/2019).

Ketua AMCF Perwakilan Aceh, Busyra Salhas menyampaikan bahwa AMCF merupakan organisasi nirlaba yakni lembaga amal (non profit) yang bergerak di berbagai bidang sosial dan kemasyarakatan. 

“Bantuan hibah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari AMCF. Nantinya alquran tersebut akan diletakkan di setiap ruang rawat inap,” katanya.

Baca: Selama Ramadhan, Penjualan Alquran Hafalan Meningkat di Toko Buku New Zikra

Baca: Perusak Alquran di Cot Mesjid Ternyata Pasien RSJ

Baca: RSUDZA Best of The Best Rumah Sakit Umum Daerah se Indonesia

Dengan tersedianya Alquran di setiap ruang inap tersebut, lanjut Busyra, maka akan memudahkan pasien dan keluarganya untuk membaca dan mendalami makna yang terkandung di dalam Alquran. 

Di samping itu, untuk mendukung RSUZA sebagai sebagai Rumah Sakit Syariah.

“Kami berharap melalui momentum ramadhan ini, maka semua keluarga pasien di sela-sela menjaga orang sakit akan dapat memanfaatkan hibah alquran ini untuk membacanya,” tambahnya.

Sementara Direktur RSUZA Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine menyampaikan terima kasih kepada AMCF atas hibah alquran tersebut. 

Pihaknya juga berterimakasih kepada Ketua Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) Aceh, dr Iskandar SpBS sebagai inisiator kegiatan itu. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved