DPRK Langsa Buka Bersama Yatim dan Forkopimda

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Rabu (15/5) menggelar buka puasa bersama Forum Konunikasi Pimpinan

DPRK Langsa Buka Bersama Yatim dan Forkopimda
SERAMBI/ZUBIR
Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH, saat menyantuni yatim dan piatu.

LANGSA — Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Rabu (15/5) menggelar buka puasa bersama Forum Konunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, dan ikut menyantuni 30 yatim piatu di Sekretariat DPRK setempat.

Sebelum sampai padawaktu berbuka pada hari ke 9 Ramadhan 1440 Hihriah ini, para tamu disugukan ceramahagama yang disampaikan Ustadz Tabri LC, yang intinya menyampaikan tentang melawan hawa nafsu di bulan suci Ramadhan. “Perang paling besar selain perang badar adalah perang melawan hawa nafsu.

Mengapa di bulan Ramadhan ini masih ada kemaksiatan padahal jin telah diikat oleh Tuhan. Perbuatan maksiat itu dikarena rayuan nafsu, maka ujian kita adalah melawan nafsu,” ujar Ustadz Tabri LC. Hadir Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH, Wakil Ketua I, Ir H T Hidayat, Wakil Ketua II, Faisal AMd, dan seluruh anggota DPRK, Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri Hasan MA, Waka Polres Langsa, Kompol Budi Darma SH, Kepala OPD, Kua Par tai Nasdem Langsa yang lolos ke DPRA, Syamsuri AMK, dan undangan lainnya. Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH, mengatakan,kegiatan buka puasa bersama ini setiap tahun diadakan untuk terus menjalin silaturahmi dan ukhuwahmiah pimpinan daerah, serta berbagai elemn lainnya.

Untuk melengkapi acara berbuka puasa ini, tidak dilupakan pihaknya juga mengundang para yatim dan piatu, sekaligus pemberian santunan dari DPRK Langsa kepada mereka semua. “Mari kita semua menyambut dan mengutamakan bulan Ramadhan ini dengan saling memaafkan, dan kita tetap terus menjaga hubungan silarurahmi antar sesama,” imbuh Ketua DPRK Langsa. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved