Dugaan Suap Perekrutan Komisioner KIP Agara, KPK Diminta Telusuri Aliran Dana Gratifikasi

LIRA) meminta KPK menelusuri dugaan aliran dana gratifikasi pada kasus dugaan suap perekrutan komisioner KIP Aceh Tenggara.

Dugaan Suap Perekrutan Komisioner KIP Agara, KPK Diminta Telusuri Aliran Dana Gratifikasi
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN) 

Dugaan Suap Perekrutan Komisioner KIP Agara, KPK Diminta Telusuri Aliran Dana Gratifikasi

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan aliran dana gratifikasi pada kasus dugaan suap perekrutan komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Agara periode 2018-2023.

Bupati LIRA Agara, M Saleh Selian, kepada Serambinews.com, Jumat (17/5/2019) mengatakan, penyidik KPK harus lebih jeli untuk menelusuri sumber dana aliran dana terhadap adanya indikasi suap (gratifikasi) dalam perekrutan komisioner KIP Agara.

"Kita menduga dalam perekrutan anggota KIP Agara sarat kepentingan partai politik dan para caleg pada pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019," kata Bupati LIRA, M Saleh Selian kepada Serambinews.com, Jumat (17/5/2019).

Apalagi, kata Saleh, sempat terjadi tarik menarik dalam perekrutan komisioner KIP Agara di kalangan legislatif (DPRK).

Ada dua versi komisioner yang dihasilkan dalam prerekrutan, namun yang diputuskan adalah hasil akhir oleh pimpinan DPRK.

"Kita menduga adanya praktik suap jabatan dalam perekrutan komisioner KIP Agara 2018. Jadi, kita berharap penyidik KPK menelusuri para pihak yang terlibat dalam dugaan suap tersebut," kata Saleh.

LIRA Agara, sangat mendukung kerja KPK dalam mengungkap kasus dugaan korupsi gratifikasi suap perekrutan komisioner KIP Agara.

Ini juga merupakan pintu masuk terhadap objek-objek lain yang berpotensi terjadinya korupsi berjamaah.

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved