Merasa Diremehkan Sekretaris BPBD, Seratusan Petugas Damkar Aceh Tengah Gelar Aksi Protes

Sekitar seratusan personel pemadam kebakaran di Aceh Tengah, melakukan aksi protes terhadap pernyataan Sekretaris BPBD Aceh Tengah

Merasa Diremehkan Sekretaris BPBD, Seratusan Petugas Damkar Aceh Tengah Gelar Aksi Protes
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Petugas pemadam dari seluruh posko di Aceh Tengah,  mendatangi posko induk di Kota Takengon,  untuk melakukan aksi protes terhadap pernyataan Sekretaris BPBD yang dinilai remehkan petugas pemadam kebakaran.  

Merasa Diremehkan Sekretaris BPBD,  Seratusan Petugas Damkar Aceh Tengah Gelar Aksi Protes 

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS. COM, TAKENGON – Sekitar seratusan personel pemadam kebakaran di Aceh Tengah,  melakukan aksi protes terhadap pernyataan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat,  Mauiza Uswa yang dinilai meremehkan para petugas damkar.  

Aksi protes tersebut,  dilakukan dengan cara mendatangi posko induk pemadam kebakaran di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah,  Kamis (16/5/2019)  sekira pukul 23.00 WIB. 

Para petugas damkar dari lima posko yang berada di Kecamatan Linge,  Jagong Jeget,  Ketol,  Bintang,  Silih Nara, berkumpul di posko induk. 

Kedatangan mereka,  untuk meminta agar Sekretaris BPBD Aceh Tengah,  bisa menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya yang mengatakan pemadam hanya segelintir kecil dari BPBD.  Pernyataan tersebut,  dianggap meremehkan para petugas pemadam sehingga menimbulkan aksi protes. 

Baca: Menteri Jokowi Ini Juga Gagal ke Senayan, Kalah Dari Empat Caleg Partai Lain

Baca: Puluhan Caleg di Pidie Sempat Panik Beredar DB1 Bodong, Ternyata Diposting di FB Ini

Baca: RSPUR-IJN Tingkatkan Pelayanan Pasien Sakit Jantung yang Ingin Berobat ke Malaysia

“Kami tidak Terima dengan pernyataan  itu. Jadi,  kami dianggap sebagai apa?. Makanya,  malam ini,  seluruh petugas pemadam dari lima pos di kecamatan berkumpul disini,  untuk meminta klarifikasi serta permintaan maaf dari Sekretaris BPBD,” kata salah seorang petugas pemadam, Samsurizal kepada Serambinews.com.

Dia sebutkan,  pernyataan terkesan meremehkan yang dilontarkan Sekretaris BPBD terjadi di sela sela acara simulasi pemadaman api di BRI Cabang Takengon,  Kamis (16/5/2019)  petang sekira pukul 16.00 WIB.

“Seharusnya atasan itu,  mengayomi bawahan.  Bukan malah meremehkan kami.  Dan kejadian hari ini,  merupakan puncak dari kekesalan kami karena bukan hari ini saja kami diremehkan,” sebut Samsurizal. 

 Aksi protes tersebut,  akhirnya hanya berakhir pertemuan serta diskusi setelah berhasil diredam langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah,  Thamrin Elasri. 

Setelah mendengar penjelasan dari kepala BPBD,  akhirnya para petugas pemadam Jumat (17/5/2019) dini hari,  sekira pukul 00.30 WIB,  kembali ke posko masing-masing. (*) 

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved