rosnaiti

RSPUR-IJN Tingkatkan Pelayanan Pasien Sakit Jantung yang Ingin Berobat ke Malaysia

Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Banda Aceh dan Institut Jantung Negara (IJN) Kuala Lumpur, Malaysia sudah menjalin kerja sama sejak 2018.

RSPUR-IJN Tingkatkan Pelayanan Pasien Sakit Jantung yang Ingin Berobat ke Malaysia
KEPALA Dinas Kesehatan Banda Aceh, dr Warqah Helmi menggunakan sepeda statis di unit rehabilitasi jantung RSPUR Banda Aceh, Minggu (29/10).

RSPUR-IJN Tingkatkan Pelayanan Pasien Sakit Jantung yang Ingin Berobat ke Malaysia

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Banda Aceh dan Institut Jantung Negara (IJN) Kuala Lumpur, Malaysia sudah menjalin kerja sama sejak 2018 lalu dalam penanganan pasien jantung di kedua rumah sakit tersebut.

Dalam upaya memperkuat kerja sama, kedua rumah sakit tersebut menggelar Talkshow tentang penanganan pasien jantung, Kamis (16/5/2019) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin.

Baca: Puluhan Caleg di Pidie Sempat Panik Beredar DB1 Bodong, Ternyata Diposting di FB Ini

Baca: Wakil Bupati Aceh Jaya Lepas Kontingen MTR

Baca: Ini Identitas dan Izin Senpi yang Dicuri Dalam Mobil Mercedes

 

Direktur RSPUR, dr Nanang Sugiarto MARS menyampaikan, hampir lebih kurang dua tahun kerja sama RSPUR-IJN, sudah ada sejumlah pasien jantung di Aceh yang dirujuk berobat salah satu rumah sakit jantung terbaik di Asia tersebut melalui pihaknya.

“Bahkan pasien yang sudah selesai melakukan penindakan di IJN dirujuk kembali ke RSPUR untuk proses rehabilitasi dengan dokter di rumah sakit kita,” ujar dr Nanang.

Ia menjelaskan, bahwa selama ini memang sangat banyak pasien penyakit jantung dari Aceh yang berobat di Malaysia, baik itu di Penang mapun Kuala Lumpur.

Sehingga dengan adanya kerja sama tersebut, pasien jantung di Aceh yang dilayani oleh RSPUR akan lebih mudah proses rujukan ke IJN.

Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan melalaui kerja sama itu, nanti pasien jantung dapat dilakukan diagnosa awal di RSPUR.

Jika pasien tersebut membutuhkan penindakan lanjutan maka dapat dirujuk ke IJN.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved