RSUD Galus Baru Miliki 7 Dokter Spesialis, Dua Dokter Berstatus Kontrak

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Gayo Lues (Galus) yang masih berstatus tipe C ini baru memiliki 7 orang dokter spesialis.

RSUD Galus Baru Miliki 7 Dokter Spesialis, Dua Dokter Berstatus Kontrak
TIM Transplantasi Ginjal RSUZA dibantu para ahli dari RSCM Jakarta melakukan operasi cangkok ginjal terhadap pasien gagal ginjal Muharuddin (44) di RSUZA Banda Aceh, Senin (9/7). Operasi cangkok ginjal tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilakukan RS milik Pemerintah Aceh itu. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Gayo Lues (Galus) yang masih berstatus tipe C ini baru memiliki 7 orang dokter spesialis.

Bahkan masih ada dokter yang dikontrak oleh luar daerah.

Direktur RSUD Galus melalui Kasi Gawat Darurat, Ratna Yanti, kepada Serambinews.com, Jumat (17/5/2019) mengatakan, rumah sakit saat ini baru memiliki 7 dokter spesialis yang sudah berstatuskan pegawai negeri sipil (PNS).

Sementara, dua dokter spesialis lainnya masih dikontrak dari luar daerah.

Ke-7 dokter spesialis yang ada di RSUD dan sudah PNS itu, yakni dokter spesialis bedah 1 orang, dokter penyakit dalam 2 orang, spesialis anastesi 1 orang, dokter THT 1 orang, spesialis kulit 1 orang, dan spesialis mata 1 orang.

"Sedangkan dokter yang dikontrak dari luar daerah yakni 2 orang dokter spesialis anak, dan 1 orang petugas PPDS (rehabilitasi) yang bertugas selama 6 bulan," sebutnya.(*)

Baca: Gagalkan Penyeludupan Ganja 300 Kg, BNN Sebut Pengiriman Ganja dari Aceh ke Jakarta Meningkat

Baca: Dokter Spesialis Anak di RSUD Galus tak Masuk Kerja, Keluarga Pasien Kecewa

Baca: UPDATE TERBARU Hasil Real Count KPU, Jokowi vs Prabowo Terpaut 15 Juta Suara

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved