Bireuen Raih Opini WTP untuk Kelima Kalinya

Pemkab Bireuen meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya dari BPK RI.

Bireuen Raih Opini WTP untuk Kelima Kalinya
Dok: Humas Pemkab Bireuen
Bupati Bireuen H Saifannur didampingi Wakil Bupati, H Muzakkar A Gani menerima piagam WTP dari Plt Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Aceh, Syafruddin Lubis SE Ak CA, Jumat (17/5/2019). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Bireuen kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk kelima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Bireuen tahun anggaran 2018  oleh Plt Kepala Perwakilan BPK  Aceh, Syafruddin Lubis  SE Ak CA kepada Bupati Bireuen H Saifannur SSos itu diserahkan di ruang pertemuan Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Jumat (17/5/2019).

Kabag Humas Pemkab Bireuen, Farid Maulana SE MSM, mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPK yang telah mengelola dan menyusun laporan keuangan dengan baik.

"Pada prinsipnya kami tidak hanya mengejar opini WTP saja, tetapi membenahi  manajemen agar lebih baik lagi. Sehingga pengelolaan keuangan dan laporan keuangan lebih baik lagi, WTP hanya sebagai pemicu," ucapnya.

Bupati Saifannur mengharapkan jajarannya untuk taat dan patuh pada peraturan serta  ketentuan sehingga tak bermasalah dengan hukum.

Ada beberapa catatan yang disampaikan BPK untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki. Yakni apabila ada kerugian daerah, maka harus segera dikembalikan dalam jangka waktu 60 hari.

"Nanti saya akan memanggil semua dinas yang terkait untuk mengklarifikasi atas catatan disampaikan BPK, ini tidak main-main," kata Bupati Saifannur seperti dikutip Farid Maulana.(*)

Baca: Ikatan Dokter di Pidie Khitan 100 Anak Yatim dan Miskin

Baca: Lantaran Laporan Facebook, Pelajar SMA di Tangerang Jadi Buron Internasional

Baca: Kisah Asmara Pelaku Mutilasi di Malang, Miliki 3 Istri hingga Cinta Terlarang Pada Adik Sendiri

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved