Suara Digeser ke Caleg Lain, Junaidi Lapor Panwaslih

Seorang calon anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Junaidi,

Suara Digeser ke Caleg Lain, Junaidi Lapor Panwaslih
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
MASSA yang menamakan diri Aliansi Penyelamat Suara Rakyat berdemo ke kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe, Jumat (17/5) 

LHOKSUKON - Seorang calon anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Junaidi, melaporkan dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi di Nisam Antara ke Panwaslih, Aceh Utara, Kamis (16/5). Dia mensinyalir adanya pemindahan suara caleg di PPP setelah terjadi pleno.

Junaidi kepada Serambi menyebutkan, dokumen yang dilengkapi dalam laporan tersebut adalah fotokopi salinan DAI-DPRK Kecamatan Nisam Antara dan fotokopi salinan C1 mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 sampai TPS 35. “Kami meminta supaya suara tersebut yang sudah digeser dapat dikembalikan sesuai dengan form C1,” ujar Junaidi.

Junaidi menyebutkan, suara yang diperolehnya di sejumlah TPS Nisam Antara sudah digeser ke caleg lain. “Saya sangat kecewa dengan pemilu ini,” katanya. Kalau persoalan tersebut wewenang partai, dirinya berharap agar Panwaslih dapat memberikan sanksi kepada PPK.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pelanggaran Penindakan Panwaslih Aceh Utara Safwani SH kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan itu termasuk laporan ke-15 yang dilaporkan caleg mulai dari 17 April sampai kemarin. Namun, pihaknya belum memastikan apakah laporan itu dapat ditindaklanjuti atau tidak.

“Kami akan mempelajari dulu apakah laporan tersebut terpenuhi secara formil dan materi. Setelah kami bahas baru bisa diputuskan,” ujar Safwani. Ia menyebutkan, dalam pekan ini pihaknya juga akan mengambil kesimpulan terhadap semua laporan yang dilaporkan. “Dalam pekan ini pengambilan kesimpulan,” ujar Safwani.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved