Kanal

Persiraja Taklukkan PSLS

Striker PSLS Lhokseumawe, Mahdi Sulaiman (kiri) berebut bola dengan bek Persiraja, Andri Mulyadi dalam pertandingan Liga Primer Indonesia di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (26/2). Persiraja Banda Aceh menang dengan skor 1-0. - SERAMBI/M ANSHAR

* Partai Perdana Kompetisi IPL

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja sukses mengamankan tiga poin saat mengatasi PSLS Lhokseumawe, 1-0, dalam laga perdana kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2013/2014 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin. Kemenangan ini diraih dengan susah payah setelah Miftahul Hamdi dkk bermain dengan 10 pemain.

Kemenangan ini membuat tim besutan Maman Suryaman bersama Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto punya modal tiga poin menghadapi Persijap Jepara, Minggu (3/3) petang. Angka ini sama dengan lima tim lain di IPL yang juga mampu meraih tiga poin dalam pertandingan perdananya yaitu Persebaya Surabaya, Persijap Jepara, Semen Padang, PSIR Rembang, dan Perseman Manokwari.

Persiraja yang tampil dengan formasi 4-4-2 mampu memberi perlawanan terhadap PSLS Lhokseumawe yang mengusung skema 4-3-3. Apalagi, PSLS di bawah besutan Nasrul Koto tak menurunkan mesin gol Raul Carlos dan Mahdi Senegal di awal pertandingan. Kondisi ini membuat laga kedua tim dalam derby Aceh itu seimbang.

Tapi, Persiraja mampu mencuri gol pertama lewat hentakan Septi Heriansyah di menit 16. Gol ini bermula dari umpan teroboson Mukhlis Nakata kepada Fahrizal Dillah dan diteruskan ke Septi. Pemain yang direkrut di akhir kompetisi antarklub Persiraja ini hanya butuh dua langkah menggiring bola sebelum menghujam gawang PSLS yang dikawal Sukirmanto.

Gol ini langsung disambut selebrasi pemain serta euforia ofisial dan tifosi terutama mereka yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL). Kecolongan ini langsung membuat laju pertandingan makin alot. Apalagi, tim besutan Nasrul Koto sangat berambisi membalas.

Hanya saja tragedi mengerikan terjadi di menit 26 setelah center-bek PSLS asal Kamerun, David Konah Batoe patah kaki kanan akibat benturan keras dengan kaki gelandang Persiraja, Erik Saputra. Konah terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUZA Banda Aceh. Sementara el kapiten tuan rumah diganjar kartu merah oleh Wasit Sulistyoko dari Jakarta. Tapi, peluang selisih pemain gagal dimanfaatkan tim berjuluk Laskar Pase untuk menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSLS makin meningkatkan serangannya lewat tiga striker sekaligus. Mesin gol Raul Carlos, Mahdi Senegal bersama Camara Fassawa berusaha membongkar pertahanan Persiraja yang dikawal Alumni Paraguay Andri Mulyadi bersama Ahmad Yani, Irwandi Mahya, dan Andrea.

Bahkan di babak kedua, makin nyata terlihat militansi yang diperagakan anak-anak Persiraja melawan kolektifitas tim yang diusung pemain PSLS. Dominasi awak Lhokseumawe makin terlihat lewat tekanan yang membuat pemain Persiraja lebih banyak bertahan.

Sedangkan kubu Laskar Rencong hanya sesekali punya kesempatan menyerang lewat serangan balik.  Tapi, berbagai tekanan yang dilancarkan PSLS tak mampu menundukkan 10 pemain Persiraja. Akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga laga bubar. Kini PSLS harus fokus merebut tiga poin saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (3/3) petang.(adi)

Editor: bakri

Pengantin Pria di Kintamani Dihajar dan Ditodong Pisau oleh Teman yang Tersinggung di Acara Resepsi

Berita Populer